Anggota DPRD Bartim Harapkan Pemkab Lakukan Normalisasi Sungai Langganan Banjir

oleh -29 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, harapakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bartim upayakan normalisasi sungai yang sering meluap saat terjadi hujan yang cukup lebat.

“Kami berharap pemerintah daerah serius menangani permasalahan banjir ini, karena banjir ini selalu terjadi saat musim hujan, apalagi saat hujan lebat dan intensitas hujannya tinggi”, ucap Anggota DPRD Bartim Wahyudinnoor SP, MP, Selasa (17/03/2020).

Karena posisi banjirnya juga mengenangi badan jalan, sehingga ada sepeda motor yang mogok saat melintasi jalan karena terendam, tepatnya di RT 20 dekat SMP 1, masih masuk sekitaran Pasar Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah, lanjut politisi PKB tersebut.

Menurut Wahyudinnoor, selain merendam beberapa rumah warga, badan jalan, banjir juga merendam sekolah Madrasyah Aliyah yang ada dijalan Raden Susilo sehingga para murid diliburkan, beberapa minggu yang lalu sekolah tersebut juga diliburkan karena direndam banjir.

Kalau dilakukan peninggian badan jalan kayaknya tidak mungkin, tapi harus melakukan normalisasi atau pengerukan sungai, kasian warga yang rumahnya terendam banjir.

“Kami menginginkan agar sungai yang sering meluap saat hujan dan menyebabkan banjir, agar bisa dianggarkan untuk dilakukan normalisasi pada tahun 2021 mendatang, sesuai hasil Reses yang saya lakukan beberapa waktu lalu, sehingga mengurangi dampak banjir, demikian pula sungai lainnya yang merupakan langganan banjir selain di kecamatan Dusun Tengah”, harapnya. (Ahmad Fahrizali).