Anggota DPRD Barut Dukung Rencana Pembentukan Tim Gabungan Pemantau Perizinan

197

TEWENEWS, Muara Teweh – Rencana Gubernur Kalimantan Tengah, membentuk tim gabungan pemantau perizinan perkebunan dan pertambangan, mendapat reaksi dari anggota DPRD Kabupaten Barito Utara. Diharapkan tim itu nanti menyasar ke semua kabupaten termasuk Barito Utara.

“Saya pribadi sepakat dibentuk tim gabungan. Tidak ada istilah terlambat, tetipkan juga semua perizinan termasuk reklamasi bekas tambang yang tidak di realisasikan di barut,”ungkap Tajeri anggota DPRD Barut Fraksi Gerindra, Selasa (13/11/2018).

Tajeri, menegaskan selaku wakil rakyat dia bersedia mendampingi tim ke lokasi tambang yang tidak di reklamasi di wilayah Barut. Termasuk kelokasi pertambangan yang perizinannya diduga bermasalah.

Baca Juga :   IUP PT. FRI Tak Ada Masalah Meski Diatas HGU PT. AGU

“Disetiap agenda reses Fraksi kami selalu mengagendakan kegiatan kelokasi tambang bermasalah. Sampai sekarang lokasi tambang yang di nilai bermasalah belum ada niat untuk melakukan perbaikan, termasuk permasalahan reklamasinya,”tegasnya.

Seperti diketahui, saat memimpin rapat koordinasi pengendalian daerah (Rakordal) Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran, memerintahkan untuk membentuk tim pengendalian pemantauan perizinan perkebunan dan pertambangan.

Rakordal sendiri di hadiri seluruh Bupati dan kepala Dinas di wilayah Pemprov kalteng.

Pembentukan tim berkaitan dengan oprasi tangkap tangan KPK terhadap empat orang anggota DPRD Privinsi Kalteng terkait perizinan perkebunan.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here