Anggota DPRD Cilacap Reses Perdana Tahun Sidang 2019

oleh -180 views

TEWENEWS, Cilacap – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, mulai Reses perdana tahun sidang 2019, Reses sendiri merupakan agenda kerja rutin para Legislator guna menjaring aspirasi dari masyarakat yang menjadi konstituennya, Senin (18/11/ 2019).

Seperti Reses yang digelar Anggota DPRD Cilacap dari Partai Gerindra, Suheri, Untuk menjaring aspirasi masyarakat, Suheri menggelar Reses di Lingkungan Rt 10 Rw 03 Dusun Penguangan Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap.

Agenda rutin tahunan yang biasa dilaksanakan tiga kali setiap tahunnya tersebut, biasanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, terutama mengenai progres pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Seperti masyarakat di Lingkungan Rt 10 RW 03 Dusun penguangan desa karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu. Mereka sangat antusias menghadiri kegiatan Reses oleh Anggota DPRD Cilacap, Suheri.

Menurut warga, acara semacam itu merupakan momentum rakyat untuk menyuarakan progres pembangunan di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Suheri mengatakan, kegiatan Reses Anggota DPRD Cilacap harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Sebab menurutnya, Anggota DPRD merupakan perwakilan rakyat yang duduk di parlemen guna menyampaikan aspirasi arus bawah kepada lembaga eksekutif, dalam hal ini adalah pemerintah daerah. Tujuannya, agar pemerataan pembangunan di tiap wilayah dapat terwujud, pada kesempatan tersebut Suheri memberikan bantuan kepada lingkungan Rt 05 dan Rt 10 berupa uang buat kas lingkungan yang di terima oleh masing masing ketua Rt.

Reses merupakan agenda rutin setiap tahun masa sidang, dimana dalam setiap tahun masa sidang, ada tiga kali Reses yang dilakukan oleh para Anggota DPRD Cilacap.

“Ini adalah momentum untuk seluruh rakyat, menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di parlemen, supaya apa yang menjadi keinginan masyarakat luas yang bersifat konstruktif, bisa kami sampaikan kepada pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah daerah,” terang politisi partai Gerindra ini.

Sementara,kepala desa karanggintung yang di wakilkan oleh Bpk Sunarto selaku kepala dusun karanggintung, mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan karanggintung kecamatan gandrungmangu, untuk memanfaatkan momentum Reses para Anggota DPRD, sebagai ajang curhat dan penyampaian aspirasi rakyat.

“Alhamdulilah, kita sudah mendengar seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan karanggintung.Semoga Reses yang yang dilakukan oleh Anggota DPRD Cilacap, dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Reses tersebut,tokoh masyarakat,Sunarto,RT dan RW ,ibu ibu Tokoh agama,pemuda, dan para kader kader dari partai Gerindra, dan Masyarakat sekitarnya.(Totong)