Anggota Kodim 0505/Jakarta Timur Ikuti Ceramah Bintaldam Jaya

oleh -43 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Kodim 0505/Jakarta Timur di hari pertama bulan suci Ramadhan 1440 H, seluruh anggota Kodim beserta ibu persit bertempat di Aula Makodim 0505/Jakarta Timur menerima ceramah Bimbingan Rohani dari Bintaldam Jaya, Senin (06/05/2019 ).

Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur dan Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XIX Kodim 0505/JT sebagai penyelenggara Staf Pers Kodim 0505/JT, yang diikuti lebih kurang 80 orang.
Tim Bintaldam Jaya dipimpin oleh Kapten Arh Aris Supriadi dan Kapten Chb Aris Sugiarto,

Sebelum acara Bintal dimulai dalam sambutan Komandan Kodim 0505/JT Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh, SE yang diwakili Pasi Ops Kodim 0505/JT Kapten Arm Sukarna menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Bintaldam Jaya.

Tujuan Ceramah Bintal ini dilaksanakan dalam upaya memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, PNS serta ibu Persit Kodim 0505/JT guna mendukung tugas Babinsa di wilayah teritorialnya maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Di samping itu juga Dandim menyampaikan agar seluruh anggota dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Arh Aris Supriadi penceramah dari Bintal menyampaikan tentang Pentingnya wawasan kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI, “bahwa Ketahanan Bangsa adalah kondisi dinamik yang berisi ketangguhan, kehandalan yang dibangun agar mampu menghadapi tantangan, dari dalam dan luar negeri sedangkan Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita-cita yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

“Gejolak dan perbedaan yang terjadi di wilayah Indonesia pada saat ini merupakan upaya dari globalisasi pengaruh dunia luar dan kita harus bisa memfilter mana yang baik dan mana yang tidak baik agar persatuan tetap terjaga dengan baik,” tambahnya lagi.

“Di Indonesia ini banyak agama yang sudah menyimpang dari ajaran agama yang seharusnya sesuai dengan ajaran agama tersebut makanya kita adakan kegiatan Bintal ini agar kita mengetahui dan tidak mudah merusak persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan moto bhineka tunggal ika yaitu bersatu kita teguh bercerai kita runtuh” ungkapnya.

Penceramah Bintaldam Jaya Kapten Arh Aris menyampaikan yang intinya bahwa, “keimanan dan ketaqwaan yang hakiki kepada Allah SWT, Insya Allah semua tugas, tanggung jawab serta pengabdian yang kita laksanakan akan selalu mendapatkan ridho-Nya, serta menambah kualitas pengabdian kita kepada TNI, bangsa dan Negara,” pungkasnya (M.Solichin)