Anggota Kodim 0703/Cilacap Mendapat Suntik Vaksin Hepatitis Tahap III

oleh -72 views

TEWENEWS, Cilacap – Sebagai langkah preventif bagi penyebaran virus hepatitis, anggota Kodim 0703/Cilacap kembali mendapat suntik vaksin hepatitis tahap III bertempat di Aula Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Jln. Brigjen Katamso No. 05 Cilacap, Kamis (25/4).

Vaksinasi hepatitis tahap III ini merupakan program kesehatan lanjutan bagi personel yang telah menjalani vaksinasi tahap I dan II dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus hepatitis yang sangat menular khususnya di lingkungan prajurit Kodim 0703/Cilacap.

Baca Juga :   Lapas Muara Teweh Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55

Dalam kesempatan itu Bati Kes Rumkitban 04.08.01 Cilacap, Peltu Harih Tri Wibowo selaku Penanggung jawab Tim Vaksinasi mengingatkan betapa buruk dampak yang ditimbulkan virus hepatitis bagi prajurit. Seperti diketahui hepatitis memiliki banyak jenis mulai Hepatitis A, B sampai I, yang masing masing memiliki karakteristik berbeda beda.

Menurutnya Virus hebatitis A memiliki dampak penyebaran yang cukup besar dan berpotensi menular lebih cepat, namun yang lebih ekstrim Hepatitis B yang berdampak kronis pada kerusakan hati. Dengan vaksinasi hepatitis yang dilakukan dalam tiga tahap diharapkan mampu meningkatkan imunitas prajurit dan kesehatan lebih maksimal.

Baca Juga :   Terlibat Pencurian, ini Yang Dilakukan Polsek Kembangan Terhadap Enam Anak di bawah Umur

Dari data yang dihimpun Tim Vaksin Rumkitban 04.08.01 Cilacap terdapat 50 personel Kodim 0703/ Cilacap yang telah melaksanakan suntik vaksin tahap II. “Sebagai tindak lanjut program kesehatan yang di canangkan TNI AD, hari ini kita berikan suntik vaksin hepatitis lanjutan kepada seluruh peserta, sehingga setelah di beri suntik hepatitis tahap III, prajurit Kodim 0703/Cilacap akan terhindar dari penyakit hepatitis, kesehatanya meningkat dan mampu melaksanakan tugas dengan maksimal”, terang Pelda Harih Tri Wibowo.(Totong/Urip)