Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banjar Lakukan Kunker Ke DPRD Bartim

oleh -46 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I kabupaten Banjar provinsi Kalimantan Selatan, lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, untuk berkonsultasi.

DRPD Kabupaten Barito Timur menerima kunjungan konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat (02/10/2020).

Kanker tersebut diterima Kabag Umum Sekretariat DPRD Bartim, Kasihanto dan beberapa stafnya, konsultasi berlangsung di ruang rapat pleno, Jumat (02/10/2020).

Kasihanto mengatakan “Kunjungan komisi I DPRD Banjar ini khusus untuk menambah atau pengayaan materi tentang protokoler pimpinan dan anggota DPRD”, ucapnya.

Selain itu, juga dikonsultasikan masalah keuangan hak – hak pimpinan dan anggota, juga masalah sarana dan prasarana apa – apa yang menjadi fasilitas – fasilitas penunjang kegiatan DPRD, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Banjar Kamaruzzaman menjelaskan, bahwa kunjungan konsultasi yang dilakukan ini dalam rangka ingin menambah pengayaan terkait keprotokoleran.

“Sebagai anggota DPRD, khususnya Komisi I konsultasi dan belajar terkait keprotokoleran, yang mana pimpinan dan anggota DPRD mempunyai hak keprotokoleran”, lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya tidak salah datang ke Bartim untuk melakukan konsultasi terkait protokoler pimpinan dan anggota DPRD. Dari hasil konsultasi kita tadi, bahwa protokoler pimpinan dan anggota DPRD di Kabupaten Bartim sudah diatur melalui Peraturan Bupati.

“Protokoler tentang keuangan, jabatan dan rapat – rapat dinas untuk penempatan pimpinan dan anggotanya pun sudah cukup baik di Bartim”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).