Anggota Komisi VII DPR RI Kunker ke Bartim

oleh -19 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDIP Dapil Kalteng Dr. Ir Willy Model Yoseph, MM lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke kabupaten Barito Timur (Bartim)

Kunker tersebut Willy didampingi perwakilan kementerian ESDM, PLN Banjar Baru, perwakilan PT. Pertamina, adapun dari Pemkab Bartim yang dihadiri oleh Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Nur Sulistio, Anggota DPRD Bartim, Sekda, Forkopinda, OPD, Camat, Kepala Desa tokoh masyakat dan undangan lainnya digedung pertemuan umum Mantawara Tamiang Layang, selasa (10/03/2020).

Baca Juga :   Ops Yustisi Rutin dilakukan Polsek Kota Besi guna Menekan Laju penyebaran Covid 19

Pada kegiatan tersebut selain Willy menyampaikan paparan, juga dilakukan diskusi dan tanya jawab, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Bartim.

Dalam paparannya Willy mengatakan “Pembangunan harus berkeadilan, berapa rumah tangga yang masih belum menikmati PLN, harusnya didataran dan di pasilitas untuk pemasangan lisrik, karena listrik ini memajukan peradaban manusia, secanggih apapun teknologi tanpa lisrik maka kita akan kembali keperadaban masa dahulu”, ucapnya.

Baca Juga :   Dua Sekaligus Mantan Kades Jadi Tersangka Kasus Korupsi di Bartim

Komisi VII lingkup Energi, meliputi bidang Riset dan teknologi dan lingkungan hidup, jadi kami bertugas mengawasi dibidang tersebut lanjut Anggota Badan Musyawarah DPR RI tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Bartim Siaga Hadapi COVID - 19

UU pemindahan IKN sedang digodok, kita berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah menetapkan Kalimantan sebagai IKN.

Apakah masyarakat sudah siap menghadapi IKN di Kalimantan, saya berharap masyarakat Kalteng, termasuk Bartim, serta pemerintah daerah agar mempersiapkan SDM yang handal sehingga mampu bersaing nantinya, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)