Anggota Koramil 13/Majenang, Bekali Satuan Linmas Pengetahuan dan Keterampilan

TEWENEWS, Cilacap – Guna meningkatkan kemampuan kapasitas tenaga keamanan dan ketertiban masyarakat,
anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Pahonjean, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, diberi pelatihan oleh Babinsa Koramil 13/Majenang di Balai Desa Pahonjean, Kamis (30/01).

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan agar Linmas lebih siap dan mampu menangani berbagai kejadian yang timbul ditengah masyarakat sehingga keberadaan Linmas akan memberikan kontribusi yang nyata khususnya keamanan dan ketertiban bagi masyarakatnya.

Dalam kegiatan ini, berbagai materi juga diberikan mulai dari materi PBB, wawasan Kebangsaan dan juga Bela Negara. Selain anggota TNI dari Koramil 13/Majenang,kegiatan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas setempat.

” Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, maka dari itu, kita terus melatih kedisiplinan Linmas secara berkesinambungan agar mereka selalu siap setiap saat, ” terang Serma M. Subaidi.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Gotongroyong Perbaikan Pos Siskamling

Tak hanya itu, Satuan Linmas yang disiapkan juga dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk penanganan yang timbul di masyarakat, seperti kejadian bencana alam sehingga akan mengurangi dan memperkecil akibat dampak dari bencana ini selain tugasnya untuk memelihara keamanan lingkungan, ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

Ditempat berbeda, Danramil 13/Majenang Kapten Inf. Agus Sudarso menerangkan, satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan kegiatan seperti penanganan bencana, guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana. ” Selain itu Linmas juga ikut memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, ” terangnya.(Totong/R13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: