Anggota Polsek Benua Lima Ajak Anggota Security Sosialisasi Stop Pungli

oleh -3 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur – Anggota Polsek Benua Lima Bripka Wahyu melakukan kegiatan rutin yaitu mensosialisasikan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016 tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 08.40 Wib.

Bripka Mujiono menyambangi Pos Terpadu Security DKP A5 PT. Adaro Indonesia yang berada di desa Banyu Landas Kec. Benua Lima Kab. Barito Timur (Bartim) Kalteng.

Baca Juga :   Sebanyak 10 Orang Pasien COVID-19 Bartim Dinyatakan Sembuh dan Sembilan Positif Baru

Kepada anggota Security yang saat itu sedang bertugas Bripka Mujiono mengingatkan agar petugas tidak melakukan atau terlibat pungutan liar dalam bentuk apapun yang tidak sesuai aturan seperti yang dijelaskan dalam Kepres nomor 87 tahun 2016.

Baca Juga :   ACT Beri Penghargaan Legenda Voli Indonesia, Pascal Wilmar

“Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini kita lakukan setiap hari dengan tujuan pencegahan sehingga Kec. Benua lima bebas dari pungli,” kata Kapolsek Benua Lima Ipda Samudi, S.Sos melalui Bripka Mujiono

Dia menambahkan, bahwa untuk pencegahan segala bentuk Pungli kita harus saling mengingatkan. Petugas Security dan masyarakat juga bisa membantu kita apa bila menemukan atau melihat kegiatan pungli baik di tempat kerja maupun di desa tempat tinggal mereka agar bisa melapor ke Polsek atau langsung ke Satgas Saber Pungli Kab. Bartim. (dk/Sam)