Anggota Polsek Mantangai Gencar Himbau Masyarakat Cegah Karhutla Dengan Menggunakan Media Spanduk

oleh -4 views

Polsek Mantangai, Polres Kapuas, Jajaran Polda Kalteng. Dalam upaya mencegah terjadinya hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Mantangai Aiptu Saihu Arif terus menyampaikan himbauan dan mengedukasi masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Mantangai kabupaten Kapuas. (13/3/2023)

 

Disamping melaksanakan penyampaian himbauan media spanduk, Kanit Binmas Polsek Mantangai Aiptu Saihu Arif juga menyampaikan pesan pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan kepada Personil Polsek Mantangai jika mengetahui kejadian kebakaran ataupun orang yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan karena dapat dihukum berdasarkan undang-undang yang berlaku.

 

Kapolsek Mantangai Akp Fry Mayedi Sastrawan,S.E. mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi cegah Karhutla ini dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya kebakaran karena selain dapat merusak kesehatan”. Ucap Kapolsek

 

“Kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil dan bahkan hilangnya nyawa manusia apalagi kebakaran tersebut tidak segera dikendalikan, Polsek Mantangai akan rutin melaksanakan Patroli cegah Karhutla untuk meminimalisir terjadinya kebakaran”. Tutupnya (Yfn)