Anggota Polsek Teweh Timur Imbau Remaja Hindari Tawuran

oleh -313 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Personil Polsek Teweh Timur, Polres Barito Utara, Polda kalteng, melaksanakan giat Patroli Rutin Roda Dua Selasa tangal 21 Januari 2020 pukul 09.30 WIB, di Desa Benangin I Kecamatan Teweh Timur.

Iptu Anis mewakili Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma menyampaikan Patroli Rutin ini dalam rangka mencegah kenakalan remaja dengan sasaran di tempat-tempat yang sering digunakan nongkrong anak sekolah atau pelajar.

” Hal ini guna mengantisipasi pelajar bolos atau kenakalan remaja, didapati beberapa pelajar sedang duduk-duduk di warung pada saat jam pelajaran,” ujarnya.

Lebih lanjut jelas Anis tujuan giat ini adalah memberikan himbauan kamtibmas kepada pelajar yang berkeliaran saat jam sekolah maupun yang baru pulang sekolah  tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum seperti tawuran atau kenakalan remaja lainnya.

” Kegiatan ini di laksanakan oleh BRIPKA Syawal Akbar dan BRIGADIR Burhanuddin juga menyampaikan dalam penggunaan HP, jangan sampai disalah gunakan misal meng share tulisan, berita dan gambar dengan sumber yang tidak jelas melalui media sosial yang berdampak pada sesuatu hal yang bisa mengganggu Kamtibmas, misal ajakan perkelahian dan sebagainya,” jelas Kapolsek Teweh Timur.

Lanjutnya hal yang terpenting adalah untuk selalu mantaati peraturan sekolah jangan membolos, rajin belajar dan jaga sikap kepada para guru-guru dan orang tua, itu semua untuk masa depan kelak sebagai penerus bangsa.

“ Pada kesempatan ini saya meminta peran orang tua agar mengontrol kegiatan anaknya di dalam rumah maupun di luar rumah, dan para remaja maupun anak sekolah hindari tongkrongan, pergaulan bebas, yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” pungkas Kapolsek Iptu Anis. (Tim)