Anggota Sat Intelkam Polres Seruyan rutin laksanakan cek dan kontrol ketersediaan stok pangan.

oleh -2 views

TEWENEWS, Tamiang Layang –Dalam rangka menjaga ketersediaan Stok Pangan, Anggota Sat Intelkam Polres Seruyan rutin laksanakan cek dan kontrol ketersediaan stok pangan di Pasar SAIK Kuala Pembuang.

Kasat Intelkam Polres Seruyan, IPTU Moh. Rochim, S. Sos. mewakili Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H,. S.I.K., M.Si. mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah menjaga ketersediaan stok serta mengantisipasi kelangkaan stok khususnya disaat pandemi Covid seperti sekarang ini, yang berdampak pada timbulnya potensi konflik di Wilkum Polres Seruyan.

“Kita ingin stok pangan di Kab. Seruyan terpenuhi untuk kebutuhan masyarakat, kemudian tidak adanya penimbunan stok yang dilakukan oleh pedagang sehingga menyebabkan kelangkaan yang berdampak pada potensi konflik di Kab. Seruyan.” Kata Kasat Intelkam Polres Seruyan, Selasa(27/07/2021).

Ia menekankan, agar pihak Pedagang yang berada di Kab. Seruyan tidak memainkan harga dengan menaikkan harga yang terlalu signifikan dan juga melakukan penimbunan stok, sehingga menyebabkan kelangkaan di Kab. Seruyan.

“Apabila nanti ditemukan pihak Pedagang atau pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang memainkan harga dan melakukan penimbunan maka konsekuensinya kami akan melakukan tindakan hukum sesuai hukum yang berlaku.” jelasnya.(YDA24)