Angka Kemiskinan di Jateng urut Dua Indonesia, Gubernur Beharap Terobosan Dewan untuk Pengentasan

TEWENEWS, Banyumas –  Angka kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah kini menempati urutan ke dua di Indonesia. Jumlah masyarakat miskin di Jateng mencapai 3.867.420 jiwa, tersebar di 14 kabupaten dalam posisi zona merah, wilayah setempat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melalui Bupati Banyumas Ir Achmad Hussen menegaskan hal itu, saat pelantikan 50 Aanggota DPRD Banyumas 2019 – 2024, Selasa 20 Agustus 2019.

“Kami berharap dan mengajak legislatif bisa bersinergi dengan eksekutif dalam upaya mensejahterakan masyarakat agar nantinya berhasil menurunkan angka kemiskinan,” kata Ir Achmad Hussen.

Sebanyak 50 anggota DPRD Banyumss dilantik, Selasa 20 Agustus 2019. Sekertaris dewan Kabupaten Banyumas H Agus Nur Hadie S.sos.M.Si membacakan SK Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Banyumas.

Baca Juga :   Kinerja Korem 071/Wijayakusuma Diperiksa Tim Wasrik Itjenad

Pengucapan sumpah 50 anggota DPRD Banyumas di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto Muhamad Arif Nuryanta SH dengan Rohaniawan Islam adalah Imam santoso SH , dari Rohaniawan Katolik adalah Drg Andrias kartikosari.

Untuk mengisi Ketua DPRD Banyumas sementara adalah dr Budhi Setiawan ( PDI – P ) dan Wakil Ketua Ahmad Darisun ( PKB ). Memimpin Doa bersama oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banyumas di lanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Anggota DPRD Banyumas periode 2019 – 2024 dan ramah tamah. (Totong/ Mugiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: