Angka Kemiskinan Menurun,Nadalsyah Kami Mengunakan Efesiensi Anggaran 

oleh -19 views

TEWENEWS,Muara Teweh – Bupati Barito Utara Kalimantan tengah Nadalsyah meminta kepada seluruh pihak untuk terus menjalankan program-program prioritas yang sudah menjadi komitmet bersama terutama dalam menekan angka kemiskinan dan ketimpangan.

Hal ini terungkap saat acara silaturahmi Pemerintah Daerah Barut dengan para Wartawan dalam acara Peringatan Hari Pers Nasional di ruang rapat Sekda,Rabu (7/2).

Pada acara itu kepala kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda ) Muhlis memaparkan bahwa pencapaian target untuk menekan angka kemiskinan di barito utara meningkat.

Baca Juga :   Siswa SMKN-1 Bukit Sawit Torehkan Prestasi di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

“Berdasarkan grafik pada tahun 2012-2017 jumlah penduduk miskin di barito utara  mengalami trend penurunan jumlah penduduk miskin  dari 7.600 jiwa pada tahun 2012 menjadi 6.720 jiwa pada tahun 2017,”ujar Muhlis.

Sementara bupati barito utara Nadalsyah dalam penjelasannya kepada awak media menyatakan kemajuan pembangunan di barut seperti sekarang ini karena pemerintah daerah melakukan efisiensi anggaran.

Baca Juga :   Pasukan Merah Gerdayak Sambut Kedatangan Sugianto Sabran di Bandara Beringin

“Kami sebagai pemerintah daerah dalam melaksanakan program  pembangunan yang sudah terencana dengan cara melakukan efesiensi anggaran,banyak pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan bekerjasama dengan pihak ketiga tanpa ada sedikitpun mengunakan dana dari APBD,”ujar Nadalsyah

Ditambahkan Nadalsyah dengan melakukan efesiensi anggaran inilah maka selaga prioritas pembangunan seperti RSUD,pembangunan Rumah jabatan bupati  bisa terlaksana dengan baik.

“Adapun  program pembangunan infrastruktur jalan penghubung dari kabupaten ke kecamatan tembus sampai ke desa sampai saat ini sudah terlaksana dengan baik.Pemerintah juga menyadarai masih terdapat kekurangan-kekurangan akan tetapi hal itu tentunya menjadi perhatian pemerintah dan kami berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat barut,”Pungkasnya.(agustian)