Anjangsana ke Lapas, Nadasyah Janji Bangun Sumur Bor Skala Besar

oleh -21 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah berjanji akan membantu membuat sumur bor skala besar guna memenuhi kebutuhan air bersih di Lapas klass II B Muara Teweh, hal ini diutarakannya saat kunjungan anjangsana dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73,Rabu (15/8/2018)

Selain itu orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan Kitab Suci Alqur’an untuk warga binaan yang beraga islam, dan kitab Injil untuk Nasrani serta kitab Suci untuk yang beragama Hindu Kaharingan.

Baca Juga :   Ribuan Warga Muara Teweh Turut Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Bupati juga telah mengalokasikan BPJS untuk warga binaan yg domisilinya di luar Kabupaten Barito Utara agar biaya pengobatan/perawatan gratis jika di rawat di RSUD Muara Teweh, sedangkan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) domisili Barut sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Dandim 1013/Mtw Bagikan Sembako dan Masker di Puskesmas Lanjas Barito Utara

Sementara Kepala Lapas Muara Teweh,Sarwito bersama jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan rombongan atas kunjungan anjangsana dalam rangka HUT RI ke-73 di Lapas Muara Teweh.

Menurutnya, Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari Pemerintah Kabupaten Barut disetiap momen HUT Kemerdekaan RI.

Dikatakan Kalapas, bahwa pemenuhan air bersih untuk kebutuhan pokok yang masih jadi kendala.
“Hal ini sudah terjawab dengan kesediaan Bapak Bupati untuk membuat subur bor kapasitas besar, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air seluruh warga binaan yang hari ini berjumlah 323 orang, ” ungkap Sarwito.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Tegakkan Disiplin Protkes Covid-19

Kegiatan Kunjungan Anjangsana Bupati Barito Utara ke Lapas Muara Teweh ini juga dihadiri , Ketua DPRD Barut Set Enus Y Mebas, FKPD, Kepala SOPD terkait, dan Camat Teweh Tengah.(Ap)