Antisipasi Bencana, Pemkab Kampar Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2021

oleh -6 views

TEWENEWS,Bangkinang – Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kabupaten Kampar tahun 2021 ditandai dengan digelarnya Apel yang adakan dihalaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar di Bukit Cadika Bangkinang. Pada Selasa, 04/05. Dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar, Dedi Sambudi, Skm, M. Kes, Kepala Dinas Sosial Muhammad, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon, Kasatpol PP Nurbit, Mewakili Dandim 0313/KPR, Pasilog Kapten Inf. Lilik Haryono.

Apel ini diikuti oleh dari TNI/Polri, BPBD Kampar, Tagana, Pramuka dan Dinas Kesehatan, ASN dan Satpol PP Kabupaten Kampar dengan Perwira Upacara Pasi ops Kodim 0313/KPR Kapten Arm. Hadi Sprayitno dan pemimpin upacara Mahrusi.

Baca Juga :   Bertambah 3 Orang Positif Covid-19, Dinkes Kabupaten Cilacap Lakukan Rapid Test di Wilayah Majenang

Kapolres Kampar selaku Pembina Apel mengatakan bahwa terhadap penyebaran Covid-19 Riau termasuk lonjakan yang tinggi, dan kegiatan Apel ini merupakan dalam rangka menyikapi terhadap penanggulangan dan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Melalui Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten sampai ke Desa dan RT RW ini dapat di sosialisasilakan dan di himbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran penerapan Prokes ” Kata Kholid.

“Sebentar lagi kita akan lebaran, dan kebiasaan kita melakukan mudik, untuk tahun ini sesuai dengan himbauan Pemerintah agar tidak melakukan Mudik lebaran, dan ini akan berlaku dari tanggal 22 April sampai 05 Mei 2021 sedangkan untuk moda transportasi berlaku tanggal 06 mei sampai 17 mei 2021, kita juga telah mengaktifkan Posko antar provinsi di beberapa lokasi ” Kata Kapolres Kampar.

Berkaitan dengan Bencana Karhutla dan Banjir alhamdulilah Kampar saat Ini kurang, semoga tetap bertahan, namun kita tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. Oleh sebab itu mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kepada instansi terkait mari berikan pelayan kepada masyarakat, semoga dibulan indah dan rahmat ini kita dapat menjalankan ibadah sekaligus menjalankan tugas dengan baik” Tutup Kapolres Kampar.

Baca Juga :   POSKO PPKM Baamang Barat Lakukan Tracing Kepada Masyarakat Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri

Sementara itu Dedi Sambudi SKM. M. Kes manyatakan Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama bukan saja pemerintahan, Aparatur keamanan namun juga partisipasi aktif dari masyarakat Kabuoayen Kampar.

Baca Juga :   Mahasiswa STIKES Payung Negeri Aceh Darussalam Kampus B Bireuen Ikuti Program PBL ke III di Gandapura

Prokes dan tingkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi penyebaran dengan memakai masker jaga jarak rajin cuci tangan dan tidak mudik.

Terkait dengan Kesiapsiagaan Bencana mengajak pertisipas masyarakat dengan cara mengurangi terhada resiko Bencana seperti tidak , bakar sampah, jangan melakukan penebangan pohon, dan Mari menjaga kelestarian lingkungan ” Kata Dedi Sambudi. (Khairunan Domo)