Antisipasi Demo Menolak Omnibus Law, Polres Bartim Lakukan Apel Gelar Pasukan

oleh -17 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk mengantisipasi unjuk rasa penolakan Omnibus Law atau Undang – Undang (UU) Cipta Kerja Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah, menggelar apel gelar pasukan dan sarana prasarana di halaman Mapolres setempat, Selasa, (13/10/2020).

Kapolres Barito Timur, AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, “Apel dilaksanakan sebagai wujud kesiapsiagaan jajaran Polres Bartim dalam menghadapi serta mencegah adanya aksi unjuk rasa yang dapat terjadi di wilayah hukum Polres”, ucapnya.

Baca Juga :   Pemkab Bartim Kembangkan Jagung Untuk Pakan Ayam

Dapat kita ketahui bersama bahwa di seluruh wilayah Indonesia sedang marak terjadinya penolakan Omnibus law atau UU Cipta Kerja.

Baca Juga :   Awali Tahun 2020 Polres Bartim Amankan Empat Pelaku Narkoba, Dengan Barbuk 100 Gram Lebih

“Apabila diperhatikan dengan seksama, setiap perkembangan saat ini dapat dilihat bahwa banyak sekali pihak tertentu yang sengaja mengambil momentum ini untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan mengacaukan keamanan dalam negeri”, jelasnya.

Baca Juga :   Waaster Kasad Wasev RTLH Program Kasad di Pemalang

Menurut Kapolres, itu semua merupakan tanggung jawab kita selaku alat negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa anggota Polri wajib berpedoman pada aturan-aturan yang berlaku dengan mengedepankan sikap persuasif, simpati, humanis, tegas dan terukur.