Antisipasi kejahatan, Anggota Polsek Manuhing Melaksanakan Patroli kantor bank Guna Menjaga Situasi Kamtibmas.

oleh -8 views

TEWENEWS, GUNUNG MAS – Polres Gunung Mas – Polsek Manuhing Polres Gunung Mas melaksanakan patroli obyek Vital diwilayah hukum Polsek Manuhing guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manuhing. Selasa (15/06/2021).

Kegiatan tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dalam mengantisipasi tindak kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Manuhing. Anggota Polsek Manuhing yang dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Manuhing Bripka Donni Siregar melaksanakan patroli di BRI Unit Tumbang Talaken, Bank Pembangunan Daerah Kalteng dan pertokoan Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas. ” Kegiatan Patroli tersebut merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan KKYD guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Manuhing pada saat liburan diakhir pekan” ungkap Bripka Donni Siregar.

Selain melaksanakan Patroli, Petugas tidak lupa memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kecamatan Manuhing untuk tetap mematuhi Instruksi Presiden No 6 tahun 2020 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan Program 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan menggunakan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan serta Membatasi Mobilitas keluar rumah guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E mengatakan “KRYD rutin dilakukan setiap hari sejak pagi hingga malam hari untuk menekan dan mengantisipasi gangguan keamanan dan Kamtibmas di wilayah hukum Manuhing, termasuk mengantisipasi bencana alam di wilayah Kecamatan Manuhing guna memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat Manuhing ”Selain itu juga Pelaksanaan Implementasi Inpres no 6 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M guna cegah Penyebaran Covid-19.(Cry25)