Antisipasi Pelanggaran Pilkada, Bawaslu Berikan Bimtek Panwascam Se-Barut

oleh -25 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Seiring berjalannya penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah maka kemungkinan adanya pelanggaran pun bisa terjadi, untuk itu Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah berusaha mengantisipasinya dengan melaksanakan bimbingan teknis kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Barito Utara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Barito Utara H. Alamsyah dalam arahannya mengatakan, Bimtek akan dilaksanakan selama dua hari dengan yakni Selasa – Rabu (27-28/10) di Hotel Armani.

Pada hari pertama materi nya adalah tentang penanganan pelanggaran dan pada hari kedua tentang rapat koordinasi pembinaan sentra Gakkumdu.

Pada materi penanganan pelanggaran Bawaslu Barut mendatangkan nara sumber dari Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Edi Winarno S. Hut dan Anggota KPUD Barut David serta dia sendiri sebagai Ketua Bawaslu.

Kemudian pada hari kedua mendatangkan nara sumber dari Polres Barut, Kejaksaan Negeri Barut, anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan Panwascam se Barut bisa melakukan pekerjaan lebih maksimal lagi dilapangan apalagi sudah mendapat arahan dari berbagai nara sumber dari berbagai instansi.

“Bimtek ini juga bertujuan untuk menambah wawasan Panwascam sebagai modal dilapangan karena kita sadari bahwa mereka (Panwascam.red) adalah ujung tombak dalam melakukan pengawasan serta penanganan pelanggaran nanti,” tandasnya.

(TWN2)