Antisipasi Penyebaran Vurus Corona Polres Bartim Lakukan Giat Bersih Lingkungan Publik

oleh -71 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau biasa disebut Corona yang menjadi viral dan perhatian khusus belakangan ini dari setiap Negara, termasuk Indonesia Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah bersama TNI dan Masyarakat berupaya mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus yang berasal dari Cina tersebut.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang, SIK melalui PS Kaur humas Aipda Jarot Iswahyudi, SE mengatakan “Polres Bartim melakukan kegiatan giat bersih lingkungan publik dalam rangka melawan virus Corona”, ucap Jarot, sabtu (14/03/2020).

Giat bersih lingkungan publik ini untuk melakukan pencegahan dari penyebaran virus tersebut dengan menugaskan jajaran anggota kepolisian yang turut didampingi oleh pihak TNI dan masyarakat setempat. Kegiatan tersebar pada area yang dipakai masyaraskat secara umum.

Baca Juga :   Warga Tamiang Layang Keluhkan Pengerjaan Parit Yang Belum Diselesaikan

Giat bersih lingkungan publik dilakukan dibeberapa tempat, diantaranya :
1. Penggulungan Karpet Masjid Al Harizt Polres Barito Timur dan menyarankan kepada Jamaah Masjid Al harizt untuk membawa Sajadah sendiri yg dibawa dari rumah, guna mencegah penyebaran Virus COVID 19 dilingkungan polres Barito Timur.

2. Pembersihan lingkungan sekitar Satpas ( Satuan Penerbit Sim ) Sat Lantas Polres Bartim yang sering digunakan oleh masyarakat, guna menciptakan lingkungan bersih dan mencegah penyebaran VIRUS COVID 19 di Polres Barito Timur.

3. Pembersihan Lingkungan Masjid Besar Ampah Kec. Dusun Tengah, guna mencegah penyebaran Virus COVID 19 serta menciptakan Lingkungan Bersih di lingkungan Masjid Besar Ampah yang dilaksanakan Oleh Anggota Polsek Dusun Tengah dan anggota Koramil 1012-07 Ampah, UPTD Puskesmas Ampah, Damkar Ampah, dan pengurus Masjid Besar Ampah, kec. Dusun Tengah, Kab. Barito Timur, Prop. Kalteng.

Baca Juga :   Update Data COVID -19 Bartim Hari Ini, Positif Bertambah Tiga dan Tujuh Orang Sembuh

4. Bersih bersih Lingkungan dalam rangka mencegah Penyebaran Virus COVID 19 serta menciptakan lingkungan Bersih ditempat wisata yang dilaksanakan pada Peresmian Tempat Wisata Pasuha Pulau Patai Kec. Dusun Timur Kab Barito Timur, yang dihadiri Oleh Wakil Bupati Barito Timur, Wakapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Unsur Desa Pulau Patai serta para pengunjung tempat wisata. Yang juga menggalakkan dan membiasakan cuci tangan setelah melakukan aktivitas.

5. Bersih bersih lingkungan Masjid Darul Ibadah dan Pasar Tumenggung Jaya Karti oleh anggota Polsek Dusun Timur dan Anggota Koramil 1012-04 Tamiang layang guna mencegah penyebaran Virus COVID 19 serta menciptakan lingkungan yang bersih diwilkum Polsek Dusun Timur.

Baca Juga :   Raih Juara Tingkat Provinsi, Siswi SDN 3 Tamiang Wakili Kalteng Disemarang.

Adapun jajaran yang terjun langsung melaksanakan kegiatan menyampaikan pesan dan arahan dalam mencegah virus tersebut dengan membiasakan hidup bersih. “Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian sosial aparatur Negara TNI-Polri agar dapat menciptakan suasana daerah yang berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).