Antisipasi Terjadi Pungli, Polsek Marikit Rutin Lakukan Sosialisasi.

oleh -2 views

Katingan- Salah satu upaya Polsek Marikit, jajaran Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah dalam rangka memberantas pungutan liar pihaknya rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat dan instansi pemerintahan, Rabu (14/4/2021) Pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. membenarkan bahwa pihaknya memang rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi, kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan serta mengajak masyarakat bersama-sama memberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Perpres No. 87 Tahun 2016 dan memberikan himbauan tentang pelayanan publik dalam UU No 25 Tahun 2009.

Baca Juga :   Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

Giat tersebut dilaksanakan oleh Aipda Aulia Rahman dan Prada Yudi dengan sasaran masyarakat dan instansi pemerintahan yang terdapat pelanyanan publik di Desa Tumbang Hiran, Kec. Marikit, Kab. Katingan.

Baca Juga :   Personel Gabungan Polsek Sukamara, TNI, Manggala Agni, BPBD dan Damkar Sukamara Padamkan Api Yang Membakar Lahan Gambut

Hal ini kami laksanakan agar terwujudnya pelayanan publik pada kementrian/lembaga dan pemerintahan daerah yang terbebas dari pungutan liar, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Baca Juga :   Giat Himbauan/Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang Sanksi dan Pidana Pembakaran Hutan dan atau Lahan Oleh Satpolair Polres Kapuas

“Maka dari itu saya memerintahkan anggota saya agar langsung menyambangi warga atau instansi pemerintahan yang terdapat pelayanan publik dan mensosialisasikan tentang pungli serta mengingatkan agar tidak ada melakukan pungli kepada masyarakat sehingga terciptanya pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tutupnya.(N38)