Antisipasi Virus Corona, Pemkab Murung Raya Sediakan Ruang Isolasi Sementara

oleh -56 views

TEWENNEWS, Puruk Cahu – Dalam mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona (covid-19) Pemerintah Kabupaten Kabupaten Murung Raya melakukan persiapan secara matang dalam penanganan jika memang ada ditemukan pasien suspec virus corona.

Disampaikan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat meninjau RSUD Puruk Cahu untuk melihat kesiapan rumah sakit serta prasaran yang terdapat pada ruang isolasi.

Baca Juga :   Berikan Pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kota Kuala Pembuang, khususnya Kepada Para Pelajar Sekolah, Kasat Binmas Polres Seruyan Laksanakan Himbauan kepada Para Pelajar SMP dengan menerapkan 5M.

“Sejauh ini koordinasi sudah saya lakukan kepada seluruh pihak guna mengantisipasi dari awal adanya penyebaran virus Corona ini, sehingga melalui dinas kesehatan dan RSUD Puruk Cahu seluruh sarana dan prasaran telah disiapkan,” katanya, Rabu, 4 Maret 2020.

Baca Juga :   Polsek Murung dan Wartawan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Dia juga menegaskan sejauh ini masyarakat jangan terlalu panik terhadap isu penyebaran virus Corona ini yang jelas semua harus tetap waspada dan terapkan pola hidup sehat.

“Sejauh ini tidak ada indikasi virus corona masuk terkait penyebarannya dan kita juga berharap ini tidak terjadi, namun kita tetap tingkatkan kewaspadaan dengan mengambil langkah antisipasi apabila adanya potensi penyebarannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Melalui Generasi Millenial Bisa Jadi Sarana Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Dia juga menyampaikan dalam penanganan sendiri melalui ruang isolasi terhadap virus corona ini hanya bersifat sementara kemudian segera dilakukan rujuk ke RSU Doris Sylvanus Palangka Raya yang memiliki standar penanganan terhadap virus corona ini. (Asmansyah)