Antonio Borneo, Pemuda Banjar Yang Merantau Di Bali Dan Viral

oleh -911 views

TEWENEWS, Banjarmasin – Saat ini jagat dunia maya di Kalimantan cukup heboh dengan viralnya seorang pemuda perantau yang berjuang dan bekerja di seberang pulau tepatnya di Bali sebagai seorang instruktur selancar air di pantai Kuta Bali.

Sosoknya sederhana dengan tutur kata dan bahasa yang ramah dan kental dengan logat banjar hulu sungai sedikit mengarah dialek Kelua.

Adalah Antonio Borneo nama akrab panggilannya, nama yang sedikit unik agak diluar pakem dari nama orang banjar atau hulu sungai.

Namun mungkin dengan nama uniknya itulah Antonio Borneo membedakannya dengan orang kebanyakan hingga mudah dikenal dan diingat orang. Dan tentu saja ada embel embel Borneo itu ketika dia berada di Bali menunjukkan asal daerahnya Kalimantan.

Berdasarkan info yang dihimpun oleh Tewenews.com dari video di fb atau youtube, Antonio Borneo ini juriat keluarganya berasal dari Hulu Sungai(Kelua) namun juga lama tinggal di daerah Aluh Aluh Kabupaten Banjar.

Antonio Borneo adalah sosok pemuda kampung yang berani berkelana merantau ke negeri orang mengadu nasib untuk menjemput masa depan yang lebih baik.Terlihat orangnya baik dan santun dengan gaya penampilan anak pantai berkulit coklat tua atau hitam karena sering berjemur di pantai Kuta.
Dengan gaya rambut dikuncir dan disemir warna pirang terlihat trendi.
Pemuda ini juga memiliki bakat menyanyi terlihat dari videonya yang beredar. Yang jelas terlihat dia seorang pemuda yang punya kepribadian yang baik.

Antonia Borneo sekarang sangat terkenal bagi kaum milenial dan tentu menjadi inspirasi bagi pemuda kalimantan untuk berkarya. Dia juga terlihat cukup cerdas ,mungkin menguasai beberapa bahasa para turis yang banyak datang ke Bali misalnya bahasa Inggris, Jepang atau Mandarin walaupun hanya sedikit dan pasaran.

Antonio Borneo semakin mudah dikenal dikalangan anak muda karena dia juga punya jargon atau slogan yang sangat populer yaitu” Tambahee Lagee”.
Jargon tersebut terdengar agak jenaka namun bisa bermakna positif menjadi penyemangat bagi orang yang mengucapkan atau mendengarnya.

Antonio Borneo sekarang layaknya artis terkenal khususnya buat warga Kalimantan. Ketika pulang kampung dia dikerubuti oleh banyak orang untuk sekedar bicara dan berfoto,bahkan beberapa tokoh Banua pun menyempatkan diri untuk membuat sebuah video.

Bagi para turis domestik asal kalimantan yang datang ke Bali tak ada salahnya untuk bersilaturahmi atau bertemu dengan Antonio Borneo warga banua yang mangkal di pantai Kuta Bali. (Sofyan)