Antusiasme Masyarakat Menikmati Kereta MRT Gratis dari Bundaran HI ke Lebak Bulus

TEWENEWS, Jakarta – Warga masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya terlihat sangat antusias menikmati ujicoba gratis kereta Ratangga MRT di Stasiun Bundaran HI, Jum’at (22/03/2019) Siang.

Masyarakat Jakarta yang ingin menjajal kereta Ratangga MRT Jakarta  kini tak perlu mendaftar lagi seperti sebelumnya. PT MRT Jakarta memberikan kesempatan untuk hari ini dan Sabtu (23/3) besok bisa langsung mencoba MRT dengan datang ke stasiun.

Kesempatan menjajal MRT Jakarta tersebut dibuka tanpa ada batasan kuota. Uji coba dibuka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Para calon penumpang hanya perlu membawa data diri dan mengisi form yang sudah disediakan di stasiun. Pendaftaran dapat dilakukan di stasiun langsung tanpa dikenakan biaya.

MRT sendiri merencanakan uji coba publik hingga Minggu, 24 Maret 2019 mendatang. Menurut rencana peresmian pengoperasian MRT akan dilakukan pada hari terakhir tersebut.

Saat awak media berkesempatan mencoba naik kereta MRT dimulai dari Stasiun MRT Bundaran HI, terasa sekali kenyamanan fasilitas publik yang disuguhkan, mulai dari lift prioritas yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas dan lansia. Eskalator yang berfungsi baik, koridor stasiun yang terang benderang hingga para petugas & security Stasiun MRT yang sangat ramah melayani warga masyarakat.

Baca Juga :   Cegah Deman Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Siman Dampingi Fogging

Menurut salah seorang penumpang, ujicoba gratis kereta MRT ini patut disyukuri sebagai ajang rekreasi gaya baru. “Alhamdulillah bahagia rasanya bisa mencoba kereta MRT, nyaman banget dan ini kesempatan yang baik buat warga seperti kami,“ tandas Kasmini (67) seorang nenek yang tinggal di kawasan Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Tiba saatnya menaiki kereta MRT menuju Lebak Bulus dimulai pukul 13.42 WIB. Warga masyarakat terlihat antusias mengingat ruangan kereta MRT berpendingin udara dengan suhu 24° c yang nyaman bahkan tanpa getaran dan suara bising. Kecepatan kereta MRT yang cukup cepat itu membuat tak terasa sudah ampai di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pukul 14.12 WIB. Artinya perjalanan dari Stadiun Bundaran HI hingga Lebak Bulus hanya memakan waktu 30 menit saja. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: