Apa Alasan DPRD Barut Menyetujui Penyertaan Modal Rp 10 Milyar Kepada Perusda Yang Tidak Memailiki Spesifikasi Megelola SPBU

oleh -25 views
Tajeri Anggota DPRD Barito Utara

TEWENEWS,Muara Teweh – Apa alasan DPRD Barito Utara menyetujui usulan  pemerintah untuk  mengucurkan dana penyertaan modal kepada perusahaan daerah batara membangun sebesar Rp 10 Milyar untuk pembangunan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  padahal perusahaan itu  tidak mempunyai spesifikasi  mengelola SPBU,apa pasalnya ?

Anggota DPRD Barito Utara  Tajeri ketika di tanya alasan saat itu mereka menyetujui pengelontoran anggaran Rp10 Milyar kepada perusahaan yang tidak mempunyai spesifikasi untuk mengelola SPBU.

Baca Juga :   Ops Yustisi, Polsek Teweh Timur Pasang Sticker "Ayo Pakai Masker" dan Sampaikan Imbauan Prokes

“Persetujuan kami saat itu karena melihat langka dan mahalnya BBM dan Pemerintah daerah saat itu tidak dapat mengatasi masalah itu,kami berasumsi dengan adanya anggaran tersebut dan segera terealisasikan maka masalah kelangkaan dan mahalnya BBM teratasi,”ujarnya.

Ditatambahkannya bahwa hal ini tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat Barut.“Kami berjuang untuk rakyat,kami bukan wakil pemerintah,”katanya melaui pesan Whatsapp dari tanah suci Mekah.

Semantara itu Lilian Amarilia Ramadhani Notaris yang berkedudukan di Muara Teweh  ketika dimintai tanggapannya masalah penyertaan modal oleh pemerinta kepada salah satu perusahaan yang tidak mempunyai spesifikasi khusus menyampaikan bahwa sesuai aturan yang berlaku tidak di benarkah penyertaan modal oleh pemerintah kepada pesrusahaan atau yayasan yang tidak memiliki spesifikasi peruntukan peyertaan modal.

Baca Juga :   Mundur, Terguling ke Jurang dan Terbakar, Sopir Dum Truck Ini Meregang Nyawa

“Sesuai aturan harusnya penyertaan modal oleh pemerintah kepada perusaan di sesuaikan peruntukan dan spesifikasi perusahaan,kalau peusahaan penyertaan modal untuk perkebunan ya harus perusaan daerah yang spesifikasi nya perkebunan,”katanya.

Baca Juga :   Bongkar Dugaan Kasus Mafia Tanah di Karendan, Wartawan di Muara Teweh Diancam Di Gorok Kepala

Ditanya apabila perusaan daerah tidak mempunyai spesifikasi,agar bisa mengunakan anggaran dari pemerintah  lalu membuat perusahaan perseroan terbatas (PT) baru apakah bisa. Dijelaskannya  pemerintah harusnya  membuat BUMD baru yang modal keseluruhannya dari pemerintah.

“Kalau perusaan milik daerah yang tidak mempunyai spesifikasi tertentu lalu membuat  perusahaan batu dengan spesifikasi khusus lalu pertangung jawaban keuangannya bagai mana terhadap pemerintah,”pungkasnya.(agustian)