Aparatur Sipil Kementerian Agama Harus Semakin Profesional dan Berkualitas

oleh -21 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke – 74 kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, berharap agar Aparatur Sipil Kemenag secara umum hususnya di Bartim menjadi semakin profesional, semakin berkualitas dalam peran serta membangun pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kemenag Bartim H. Hairul Anwar yang mengatakan “Dengan peringatan HAB ke 74 ini Kementerian Agama berkeinginan Aparatur Sipil Kemenag secara umum hususnya di Bartim agar semakin profesional, semakin berkualitas dalam peran serta membangun pemerintahan hususnya dibidang agama”, ucap Hairul usai upacara, Jumat (03/01/2020).

Baca Juga :   Ps. Kasubsibankum Sikum Polres Seruyan merumuskan pembuatan buku tentang sinergitas 3 pilar

Dalam pembangunan ada pembangunan mental dan fisik, terkait dengan keagamaan merupakan pembangunan mental yang sangat dekat dengan agama.

Baca Juga :   Tumpung Ulung Rencanakan Bangun Jalan Usaha Tani

Menurut Hairul, setiap individu yang dibangun dengan keagamaan yang baik, maka dia akan menjadi negarawan yang baik.

“Sebagai agamawan yang baik otomatis akan merekatkan kerukunan umat beragama, persatuan dan kesatuan umat, tentu saja akan membangun negara yang stabil, bersatu dan harmonis”, jelasnya.

Pada peringatan HAB ke 74 tersebut juga diserahkan pula Sembako yang merupakan infaq bagi kaum du’afa, bantuan untuk musola dan bantuan dana bergilir keluarga sakinah.

Baca Juga :   Puskesmas Tamiang Layang Terus Tingkatkan Pelayanan Untuk Capai Akretasi Utama

Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, turut hadir, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Kasi Intel Kejaksaan, perwakilan Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Perwira Penghubung Kodim 1012 Buntok, Kapolsek Dusun Timur serta Kepala OPD lingkup Bartim. (Ahmad Fahrizali)