Apel Cipkon Tiga pilar Amankan wilayah Koramil 02/Matraman

oleh -80 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Koramil 02/ Matraman Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Tiga Pilar, Mitra Jaya dan warga masyarakat melaksanakan Apel Cipta Kondisi (Cipkon) Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman Jakarta Timur, Sabtu (20/07/2019)
pada pukul 24.00 Wib dipimpin Mayor Inf Ahmad Yuono, apel persiapan di halaman Apel 02 Koramil Matraman, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pengarahan pada apel Cipkon, Danramil 02/Matraman menyampaikan kepada peserta apel tiga pilar agar tetap meningkatkan kewaspadaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Matraman, kerja sama yang baik dalam pelaksanaan patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kejahatan baik siang maupun dimalam hari agar lingkungan menjadi aman kondusif.

Baca Juga :   TNI-Polri Gelar Dapur Umum Bantu Warga Dampak Covid-19

Wakapolsek Matraman AKP Donny Widodo pada apel Cipkon juga menyampaikan bahwa pembagian tugas dalam patroli dilakukan secara terbuka dan tertutup, baik yang memakai kendaraan dinas patroli dan kendaraan motor untuk antisipasi kerawanan malam minggu ini termasuk tawuran warga antar RW maupun Kelurahan Jajaran Kec. Matraman.

Baca Juga :   Jalin Ukhuwah Islamiah, Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

”Tujuan apel Cipkon adalah untuk mengurangi tingkat angka kejahatan Seperti curanmor, curas, curat, tawuran warga , peredaran narkotika dan gangguan lainnya,” jelasnya.

“Kegiatan patroli gabungan bukan saja hanya patroli mobile, tetapi harus mantau kewilayahan, arahkan anak-anak yang masih nongkrong, agar tidak terjadi tawuran antar kelompok, sebelum menjalankan tugas utamakan berdo’a untuk keselamatan dan kekompakkan dalam menjalankn tugas dan jangan lupa untuk berkoordinasi yang baik” tuturnya.

Baca Juga :   Danrem 071/Wijayakusuma : Wasrik, Hakekatnya Adalah Fungsi Kontrol dan Kendali Managemen

Peserta apel dengan jumlah 135 orang dengan rincian TNI, Polri, Satpol PP , Dishub, FKDM, Pokdar, Petugas kecamatan /Kelurahan, Pramuka Paspamwil dan warga Matraman.

Hadir dalam kegiatan apel cipkon yakni Danramil 02/Matraman, Kasi Ekbang Kecamatan Matraman, Wakapolsek Matraman, Jajaran Lurah se-Kecamatan Matraman dan komponen masyarakat. “Kegiatan apel serta pelaksanaan patroli bersama wilayah hukum Polsek Matraman berjalan tertib dan kondusif,” tegas Danramil. (M.Solichin)