Apel Kentongan Merah Putih Wujud Sinergitas 3 Pilar Kebangsaan Di Katimgan

oleh -43 views

TEWENEWS, Katingan – Menjelang hari pencoblosan tanggal 27 Juni lusa, Polres Katingan meningkatkan keamanannya dengan melaksanakan Apel Kentongan Merah Putih di lapangan Mapolres, Senin (25/6/2018) pukul 10.00 WIB.

Apel yang diikuti oleh Tiga Pilar Kebangsaan yaitu TNI, Polri dan Pemda Kab. Katingan yang diwakili Sat Piol PP ini dipimpin Kapolres Katingan AKBP E. Dharma Ginting.

Baca Juga :   Apel Tiga Pilar di Polsek Bukit Sawit, Pastikan Pileg dan Pilpres Aman dan Damai

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan kentongan merah putih ini sebagai simbol kepedulian dan tekad tiga pilar negara untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

Baca Juga :   Kasat reskrim Polres Katingan hadiri apel Kesiap Siagaan Penangganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kentongan Merah Putih ini akan kami bagikan ke setiap Poskamling yang ada di wilayah Kab. Katingan dari kota sampai ke pelosok desa. Hal ini untuk memotivasi masyarakat agar mengaktifkan kembali Poskamling dan Ronda keliling lingkungan sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman dan damai,” urainya.

Baca Juga :   Kodim 1013/Mtw Gelar Apel Gabungan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2021

Kapolres menegaskan TNI, Polri dan Pemerintah akan terus bersinergi untuk mewujudkan Pilkada Kab. Katingan tetap aman dan damai.(Babang/Tim)