Apel Konsolidasi Personil Pengamanan TPS Polres Cilacap

TEWENEWS, Cilacap – Jelang Masa Tenang dan Pungut Suara, Polres Cilacap Gelar Apel Konsolidasi Personil Pengamanan TPS, Kepolisian Resor Cilacap mengelar apel konsolidasi pengecekan personil pengamanan TPS di Mapolres Cilacap, Sabtu (13/4/2019).

Apel diikuti oleh Pejabat utama Polres Cilacap serta 800 personil pengamanan TPS yang terdiri dari anggota Polres dan Polsek jajaran.

Dalam arahanya Kapolres mengatakan bahwa apel konsolidasi ini bertujuan unutk mengecek kesipaan personil termasuk infentaris yang harus di bawa saat melakasanakan pengamanan baik saat masa tenang , masa pemungutan suara hingga masa pengitungan suara.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa tujuan Kehadiran Polri adalah memberikan rasa aman terhadap masyarakat sehingga masyarakat berbondong bondong datang ke TPS untuk memberikan suaranya.

“Silahkan masyarakat memilih sesuai dengan pilihanya yang penting tugas dan tanggung jawab Polri adalah memberikan rasa aman dan menghimbauan kepada masyarakat agar datang ke TPS memberikan hak suarnya untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan” tambah Kapolres.

Baca Juga :   Pimpinan dan Karyawan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang Bagikan Takjil Kepada Pengendara

Selain itu kapolres juga menyarankan kepada seluruh personil pengamanan agar menyambangi tokoh pemuda, tokoh masyarakat alim ulama yang berada di wilayah TPS nya untuk bersaman sama ikut menjaga situasi aman dan kondusif baik menjelang pada saat dan pasca pemungutan suara.

“Kenali lingkungan TPS, petugas KPPS dan linmas yang bertugas, tugas ini tidak main main laksanakan dengan penuh tanggung jawab jangan sampai lengah, laksanakan dengan ikhlas dan penuh taggung jawab” pungkas Kapolres. (Totong/Humas Polres Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: