Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Di Wilayah Hukum Polres Cilacap

TEWENEWS, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Legsilatif dan Pemilu Presiden diwilayah hukum Polres Cilacap yang dilaksanakan di alun alun kabupaten Cilacap Senin (15/4/2019).

Apel Pergeseran pasukan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Cilcap, Kepala dinas Instansi Kabupaten Cilacap pimpinan BUMN dan BUMD serta diikuti oleh personil Polri dan TNI yang terlibat pengamanan TPS, Satpol PP, Dishubkominfo, BPBD, Linmas, Satuan pengamanan, Senkom mitra Polri dan Pokdarkamtibmas.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dalam sambutanya membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara sehingga pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman, damai dan kondusif.

“Untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu, maka sejumlah personel Polri akan digeser ke beberapa wilayah dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2019” tambah Kapolres .

Baca Juga :   Friet Hugo Harapkan Anak Didiknya Bisa Harumkan Indonesia

Pada tahap pemungutan dan penghitungan suara ini, pengamanan penuh akan digelar untuk itu Kapolres menekankan kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya dengan segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu – waktu bisa muncul karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat.

Dalam kesempatan tersebut kapolres menekankan netralitas anggota Polri dan TNI dalam pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Seluruh anggota Polri dan TNI harus bersikap netral serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas pada saat pelaksanaan tugas di lapangan” pungkas Kapolres.

Pada Pilpres dan Pileg tahun ini Polres Cilacap menurunkan personil pengamanan sejumlah 810 personil gabungan Polres dan Polsek jajaran dengan ditambah BKO dari Polda jawa tengah 170 personil serta Brimob 30 personil untuk mengamankan 5.869 TPS diseluruh wilayah Kabupaten Cilacap.(Totong/Humas Polres Cilacap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: