Api Hanguskan Satu Rumah Milik Warga Bahitom

oleh -56 views

TEWENEWS, Puruk Cahu- Pada Sabtu, 14 Maret 2020 Pukul 17.39 WIB terjadi kebakaran rumah milik Hj. Saprah yang terletak di Dekat Jembatan Merdeka, Desa Bahitom Rt. 005, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng.

Dari keterangan saksi dilapangan sumber Api berasal dari dapur rumah milik Saprah yang mana saat itu Saprah sedang tidak ada orang yang berada di dalam Rumah, dan sampai dengan api dapat dipadamkan pemilik rumah tidak dapat dihubungi oleh Petugas Kepolisian, Sabtu (14/03/2020).

Menurut Saksi Mastuah dan Silvia, tetangga hj Saprah, begitu terlihat kepulan asap sekitar 5 menit dan kemudian terdengar ledakan yang diperkirakan berasal dari tabung gas dari rumah Saprah.

Namun untuk sementara penyebab kebakaran diperkirakan dari Kompor Gas atau Hubungan arus pendek di dapur Rumah milik Saprah, rumah tersebut terbuat dari Bahan Kayu dengan Atap Seng
Ukuran 6 kali 10 Meter dan Kerugian Materiil diperkirakan Rp. 150 juta.

Sebelum terjadinya Kebakaran Rumah tersebut didiami oleh Saprah seorang diri dan pada sore harinya pintu rumah bagian depan baru saja dipasang oleh Dani ( Adik dari hj Saprah ), namun belum diketahui apakah yang terakhir meninggalkan rumah tersebut adalah Sodara Dani atau Saprah,.

Namun di saat kejadian kebakaran hj Saprah sedang berjualan di Alun – alun Jorih Jerah Puruk Cahu, dan pada saat kebakaran terjadi yang bersangkutan sedang berada di Alun – alun Jorih Jerah Puruk Cahu.(Asmansyah)