Arumi Bachim Apresiasi Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah Jatim

oleh -11 views

TEWENEWS, Surabaya –  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak mengapresiasi produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jawa Timur (Jatim) hasil binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Wilayah Jatim.

Apresiasi tersebut disampaikan Arumi karena dirinya melihat berbagai produk UMKM Jatim ditampilkan dalam Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (12/7) lalu.

Baca Juga :   Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif Polres Cilacap Amankan Dua Copet dan Lima Pelaku Pencurian

Bahkan, Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pun menyempatkan diri untuk mampir di stand Jatim. ” Dalam mengembangkan UMKM di Jatim, BI turun langsung dari hulu ke hilir saat bahan masih raw material hingga menjadi produk ” ujar Arumi

Baca Juga :   Tanggal Merah, Polsek Kota Besi Standby Mako

Dia menambahkan Bahkan, pihak BI pun ikut membantu memasarkan sampai memenuhi standar ekspor. Salah satu produk yang diapresiasi adalah batik. Menurutnya, banyak batik yang dihasilkan dari Jatim. ” Bahkan ketika dibina dengan sentuhan profesional, menjadi produk batik yang berbeda dan memiliki kualitas ekspor,” pungkasnya.(Chusnul )