Asah Kemampuan dan Keterampilan Prajurit, Kodim 0503/Jakarta Barat Gelar Latbakjatri

TEWENEWS, Jakarta Barat – Untuk mengasah kemampuan dan keterampilan sebagai prajurit, Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III TA 2019 di Lapangan Tempat Yonkav 7/PS Jalan RA Fadillah No. 67 Rt. 04/Rw. 06 Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kamis (19/09/2019)

Selaku Komandan Latihan, Kapten Arh Triananto menyampaikan beberapa tugas di setiap pos pos dalam melaksanakan menembak dan mekanisme selama latihan.

“Perhatikan dalam pembawaan senjata setiap prajurit dan jaga ketertiban dalam pelaksanaan menembak serta kita harus menjaga kebersihan yang sudah ada di lapangan tembak ini, jangan sampai ada yang meninggalkan sampah selama latihan ini”, pungkas Kapten Arh Triananto

Sementara itu Kapten Inf Edi Suroso yang menjadi Koordinator Materi menjelaskan cara sikap dan munisi yang digunakan dalam latihan kali ini.

“Latihan kali ini prajurit melaksanakan latihan tembak senjata laras panjang M 16 A1 dengan sikap tiarap tanpa sandar dan senjata laras Pendek (Pistol) dengan sikap berdiri pegang dua tangan”, ucap Kapten Edi.

Baca Juga :   Seru! Polisi Jakarta Barat Serbu Makodim 0503/JB

Lebih lanjut menyampaikan latihan menembak kali ini harus sesuai dengan sasaran dan dapat membina keterampilan setiap prajurit agar tetap menjadi prajurit yang profesional serta patut di kuasai sampai pada saat mahir.

Di akhir latihan Dandim 0503/Jakarta Barat mengatakan Latbakjatri TW III ini merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan prajurit bidang latihan menembak senjata laras panjang dan Pistol.

“Dengan latihan yang terprogram sesuai dengan kalender latihan, saya harapkan seluruh prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat diwajibkan untuk mengikuti Latbakjatri TW III,” ucap Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos.

Lebih lanjut, “Saya apresiasikan buat prajurit yang dapat nilai tertinggi di senjata laras panjang dan senjata laras pendek, semoga semua itu dapat di pertahanan di setiap kegiatan ke depannya,” tutup Dandim Valian (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: