Asik Nonton Dangdutan, Saat Pulang Motor di Gondol Maling

oleh -53 views

TEWENEWS, Ponorogo – Untung tak dapat di raih, malang tak dapat di tolak, begitulah nasib naas dialami dua pemuda di Ponorogo, Asik nonton hiburan malam, saat pulang motornya hilang .

Awalnya, Hendra Ferdianto (20), menonton pertunjukkan musik dangdut di Desa Kradenan, bersama Wahyu dan Joko Susanto. Ingin melihat dangdutan secara dekat, Hendra memarkir kendaraannya tanpa konci stang, di depan rumah salah satu warga setempat, Selasa (8/1) sekitar pukul 22.50WIB.

Saat pulang menuju tempat parkir sebelumnya, karena merasa sudah mengantuk akhirnya korban beserta dua rekannya bergegas. setelah tiba di tempat parkir, ia kaget Motor miliknya yang AE 2950 VZ hilang.

Baca Juga :   Pangdam IV : Prajurit Unggul Dimulai Dari Rekrutmen

Di cari kesana kemari namun tak dapat membuahkan hasil, akhirnya korban dan dua rekannya melaporkan kejadian tersebut ke Polisi.

Bergerak cepat, tidak sampai seminggu Polsek Sambit berhasil menangkap pelaku, Minggu (13/01). Kapolsek Sambit,  AKP Suwito S.H mengungkapkan pencurian yang sebelumya di laporkan korban langsung di respon oleh anggota Unit Reskrim Sektor Jetis, untuk melakukan penyelidikan.

“Setelah di dapat informasi keberadaan pelaku sekaligus sepeda motor yang dicuri oleh pelaku saat itu, dan dipastikan bahwa ciri-ciri pelaku maupun sepeda motornya Identik dengan kendaraan yang hilang waktu itu, anggota langsung bergerak,” jelasnya.

Kemudian, anggota Unit Reskrim Sektor Jetis, dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Jetis, berhasil melakukan Penangkapan terhadap Arif Cahyono, warga Dukuh Dilem, Rt 2 Desa Karangan dan Ricki Mardiansyah, warha Dukuh Tunggur, Rt 1 Desa karangan, Ponorogo.

Baca Juga :   Bupati Malaka dan PT.IDK "Membunuh" Pohon Mangrove Demi Kepentingan Garam Industri

Dari tangan kedua pelaku anggota Reskrim Sektor Jetis, berhasil menyita  sepeda motor Suzuki Satria FU nomor polisi AE 2950 VC, beserta barang bukti lain, berupa satu lembar STNK Sepeda Motor, atas nama Parjoko, alamat Dusun Kedungwatu Rt. 02, Desa Bancangan dan satu buah Hand Phone warna hitam.

Baca Juga :   Babinsa Cek Daftar Warganya Yang Terima BPNT Tahap 2

Sementara yang kami amankan dua tersangka, juga mengamankan satu motor milik korban dan satu milik tersangka. Tersangka sudah kami amankan di tempat persembunyiannya, pelaku mengakui perbuatannya.

“Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan Pasal 363 ayat(3)huruf e KUHP, tentang Pencurian dengan pemberatan, ” pungkasnya (AF/J/ Tim )