Awal Tahun, Gubernur Aceh Lantik dan Rotasi 16 Pejabat Eselon II

oleh -19 views

TEWENEWS, Banda Aceh – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan pengeseran di Internal dengan melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang diwakilkan oleh Sekda Aceh, dr. Taqwallah M.Kes.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Provinsi Aceh tersebut berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (11/01/2021).

Pelantikan pejabat eselon II itu berdasarkan dengan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan Nomor B/41/KASN/01 tertanggal 7 Januari 2021.

Sekda Aceh, Taqwallah mengatakan rotasi atau pengeseran dan pelantikan merupakan bagian upaya terus menerus untuk memperkuat tata kelola Pemerintah Aceh yang lebih baik depan.

Selain itu, Sekda mengungkapkan bahwa kalau pelantikan tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari KSN.

Dalam sambutan Gubernur Aceh yang dibacakan Taqwallah tersebut juga menyebutkan bahwa para pejabat yang baru dilantik dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) diminta memberikan perhatian serius terhadap berbagai agenda kerja, termasuk percepatan pelaksanaan APBA 2021.

Baca Juga :   Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi Laksanakan Giat Apel Tiga Pilar Jakarta Barat

“Kami minta agar saudara sekalian yang baru dilantik, dan seluruh jajaran SKPA agar memberi perhatian serius. Ibarat lari estafet, meski ada pergantian posisi kerja, tidak boleh berhenti apalagi sampai melambatkan gerak pembangunan kedepan, para menerima estafet selanjutnya harus lebih baik serta harus mampu berlari lebih cepat. Semoga mereka yang dilantik ini dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin,” ujar Taqwallah.

Ia juga berpesan kepada pejabat untuk tak pernah mengeluh dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya juga sekaligus sebagai usaha lebih serius lagi untuk memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Perkuat komunikasi dan koordinasi dengan mitra sukses, seperti DPRA, Media Massa, dan LSM, untuk keberlangsungan roda Pemerintahan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu para pejabat yang dilantik juga diajak untuk membuat inovasi-inovasi baru, berani melakukan sesuatu yang berbeda dan memiliki nilai lebih.

Selanjutnya, Taqwallah menyebutkan, proses serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat yang baru akan dilakukan Rabu 13 Januari 2021. Kemudian segera disusul dengan pembekalan dan pendalaman buku kerja pada hari Kamis, 14 Januari 2021 nanti.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Curat Lintas Provinsi Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Kobar

Berikut nama-nama pejabat eselon II yang dilantik.

1. H. T. Ahamd Dadek, SH, MH – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah Aceh
2. Ir. Mawardi – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Aceh
3. Dr. H. Iskandar, Ap S.Sos,. Msi – Asisten Administrasi Umum Sekretaris daerah aceh
4. Drs. Bukhari Mm – Staf ahli bidang keistimewaan Aceh, Sumber daya manusia dan hubungan kerjasama Sekretariat Daerah Aceh
5. Dr. Edi Yandra, S. STP, MSP – Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan aceh
6. Ir. Fajri, MT – Kepala Dinas Tenaga kerja dan mobilitas penduduk aceh
7. A. Hanan, SP, MM – kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan
8. Drs. Alhudri, MM – kepala dinas pendidikan aceh
9. Dr. Ir. Ilyas, MP – kepala pelaksana badan penanggulanan bencana aceh
10. Ir. Sunawardi, M. Si – kepala dinas pertahanan aceh
11. Ir. Iskandar Syukri , MM, MT – Staf ahli bidang perekonomian dan pembangunan
12. Ir. Helvizar, M. Si – kepala dinas koperasi dan usaha kecil dan menengah
13. Zahrol Fajri, S. Ag, MH – kepala dinas pendidikan dayah aceh
14. Usamah, S. Ag, MM – kepala biro keistimewaaan dab kesejahteraan rakyat
15. Ir. T. Mirzuan, MT – kepala sekretariat majelis pendidikan Aceh
16. Darmansyah. S. Pd, MM – kepala sekretariat majelis adat aceh

Baca Juga :   Lomba VG Secara Virtual, Disdik Kapuas Raih Juara Satu dan Tiga

“Kami berharap Saudara bisa meningkatkan pengabdian di posisi manapun saudara berada. Teruslah berkarya demi peningkatan pengabdian kepada masyarakat. Semoga perjuangan kita mewujudkan Pemerintahan Aceh yang berkualitas, bersih, adil dan melayani mendapat ridha dari Allah SWT.,” tutup Sekdaprov Aceh.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto mengatakan terkait Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang belum terisi akan segera dilakukan persiapan lelang jabatan dalam waktu dekat.(Mz 034 ACH)