Awali Tahun 2020 Polres Bartim Amankan Empat Pelaku Narkoba, Dengan Barbuk 100 Gram Lebih

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah, musnahkan Barang Bukti (Barbuk) narkotika golongan I, jenis sabu – sabu sebanyak 105,05 gram dihalaman Mapolres setempat, Rabu (29/01/2020).

Pemusnahan Barbuk tersebut diikuti Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh, Forkopinda, Kepala Desa setempat dan jajaran Polres Bartim.

Barbuk yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan dari tersangka pengedar sabu Anang Burhan alias Anang alias Amang (47) warga Ampah yang berhasil diringkus didepan Mapolres Bartim pada 21 januari lalu dengan Barbuk 111,94 gram, ditemukan pula satu pucuk senjata api rakitan dan senjata tajam.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy SIK, MH mengatakan “Pengungkapan pengedar sabu Ini adalah salah satu bentuk komitmen kami Polres Bartim dalam upaya pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkotika”, ucap Zulham.

Komitmen ini udah kita jalankan dari tahun yang lalu, semenjak saya menjabat di sini dan ini adalah lanjutan dari program Berantas yang sedang dijalankan di Polres Bartim. Kita selaku polisi tidak ada rasa takut sedikitpun untuk memberantas pelaku Narkoba, baik pengguna maupun bandarnya.

Perang melawan Narkoba merupakan wujud dari komitnen kita, karena kita tidak mau generasi muda kira hancur hanya gara – gara segelintir orang, mereka hanya mencari keuntungan bagaimana mendagangkan barang haram tersebut.

Baca Juga :   Satlantas Polres Bartim Gencar Melaksanakan Patroli Rawan Laka

Penyandang pangkat Dua Melati tersebut berharap kepada Kejaksaan dan Pengadilan nanti bisa memberikan hukuman yang setimpal kepada tersangka Anang Burhan nanti, agar memberikan efek jera kepada pengedar Narkoba.

“Kita juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Bartim, Kalau ada masyarakat yang mengetahui atau mencurigai tentang peredaran dan penyalahgunaan Narkoba agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian”.

Pada januari 2020 ini sudah ada empat orang tersangka yang berhasil diamankan pihak Polres Bartim, selain Anang Burhan, SMR alias Udin 25 tahun dan SA 42 tahun Warga Ampah ditangkap pada 10 januari dua paket sabu dengan berat 0,52 gram, jalan Lebo kelurahan Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah dan PR 27 tahun warga Amuntai ditangkap di Depan Polsek Dusin Timur dengan berat 0,53 gram pada 20 januari lalu.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) mengapresiasi keberhasilan Polres Bartim dalam mengungkap dan memberantas peredaran Narkoba di Bartim.

“Kita sama – sama memerangi Narkoba, saya menghimbau kepada masyarakat Bartim, hususnya generasi muda agar jangan coba – coba menggunakan Narkoba, karena Narkoba nantinya akan merusak masa depan”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: