Babak Belur dihajar Massa, Dua Pencuri Mesin Pompa Air di Amankan Polisi

oleh -35 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Aksi dua orang pencuri spesialis pompa air sempat menjadi bulan-bulanan warga di Jalan Wonorejo, Kelurahan Melayu Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Pelaku berinisial RS (19) dan seorang anak dibawah umur bernama burung (14) (nama samaran), kedapatan melakukan pencurian pompa air milik Marmin, warga Wonorejo, Minggu (14/4/19) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, kedua pelaku ditangkap dan diamankan oleh warga yang melakukan pengintaian terhadap pencuri mesin pompa air yang meresahkan warga setempat. Setelah diamankan oleh warga, hal tersebut di laporkan ke Mapolres Barut.

Baca Juga :   Resnarkoba Polres Kampar Musnahkan Barang Bukti Shabu

“Anggota Reskrim setelah menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti, serta melakukan penyelidikan,” ujar Samsul, Senin (15/4/19).

Baca Juga :   Dua Truck Adu Kuat di Ruas Jalan Ampah-Tamiang

Dari pengkuan ke dua pelaku, ungkap Kasat, Mereka sebelumnya pernah melakukan pencurian mesim pompa air sebanyak 5 kali di tempat yang berbeda pada hari Sabtu (13/4/19). Selanjutnya dilakukan pengembangan dan penyisiran barang bukti lainnya ke Km 7 jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu.

Pada sekitar lokasi crasher batu belah tersebut pelaku menunjukan tempat menyimpanan barang bukti 2 unit mesin pompa air. Pelaku juga menunjukan dimana tempat mengambil 1 unit mesin pompa air merk Panasonic yakni di rumah Marmin, Jalan Wonorejo.

Baca Juga :   Polsek Murung dan Wartawan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Kebakaran

“Barang bukti tersebut termasuk juga 1 unit motor R2 merk Yamaha M3 wrn putih, tanpa plat nomor milik salah satu pelaku kita amankan. Atas tidankan pencurian ini pelaku diancam dengan pasal 363 atau 362 KUHP, dan khusus terhadap pelaku yang masih anak dibawah umur dilakukan Dipersi,”tandas Samsul Bahri.(TWNS2)