Babak Penyisihan Sepak Sawut, Gunung Purei Bungkam Teweh Tengah

oleh -69 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Perjuangan para atlit cabang olahraga tradisional sepak sawut (fire soccer) dari Kecamatan Gunung Purei tidak sia-sia, pasalnya, dalam event tahunan terbesar di Kabupaten Barito Utara, yakni festival seni dan budaya Iya Mulik Bengkang Turan, para punggawa fire soccer dari Kecamatan paling timur di Barut sukses melangkah ke babak perempat final usai mengalahkan Kecamatan Teweh Tengah di babak penyisihan.

Camat Gunung Purei, Agus Siswadi, S.IP. M.IP. mengatakan, dirinya sangat gembira dan sangat mengapresiasi kerja keras para pemain hingga meraih kemenangan pada laga penyisihan kontra Teweh Tengah tersebut. Karena menurutnya,Teweh Tengah bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Baca Juga :   Tak Hanya Sosialisasi, Koramil 1013-01/Kandui Siap Jadi Motivator PPKM Skala Mikro.  

“Saya sangat gembira, pertandingan malam ini adalah suguhan yang sangat menarik dan menegangkan, saya juga berharap melalui event ini, bukan kejuaraan atau piala yang menjadi objek utama, akan tetapi partisipasi kita menjadi bentuk kepedulian terhadap pelestarian seni dan budaya di bumi yang bermotto Iya Mulik Bengkang Turan ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ribuan Mata Menyaksikan, Pemain PS Malaka Ditampar Pelatihnya.

Agus juga menambahkan bahwa pihaknya sangat mengharapkan kepada para peserta setiap cabang lomba yang berasal dari Gunung Purei, agar bertanding sportif dan menjaga nama baik Kecamatan Gunung Purei, agar tercipta nama harum dan kesan baik bagi Gunung Purei dari Kecamatan lain.

Suasana turnamen sepak sawut yang dilaksanakan pada kamis,(26/07) sekitar pukul 21.00.WIB itu sempat diwarnai ketegangan, hal tersebut disebabkan karena kedua tim saling berjibaku meraih bola dalam remang-remang cahaya obor, sehingga benturan-benturan antar kaki dan badan (dipping) tak terelakkan.

Baca Juga :   PT MME Kirim Tim Futsal Piala Kepala Desa Sikui, Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 73

Meskipun demikian, wasit dan officiall kedua tim berhasil menenangkan para pemain, hingga pertandingan usai, para pemain saling berpelukan dan berjabat tangan sebagai bentuk sportifitas. Laga ini berakhir dengan score kemenangan tpis yakni 1-0, dan Laskar Liau Gunung Lumut dari Kecamatan Gunung Purei berhasil memenangkan pertandingan.(Taufik/tim)