Babinkamtibmas Polsek Perak, Gencar Sosialisikan Tangkal Hoax di Tahun Politik

oleh -42 views

TEWENEWS, Jombang – Menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019, Serta Legislatif. Masyarakat di himbau untuk bisa menyerap hal-hal yang bisa memperkeruh suasana saat Pilpres nanti. Pasalnya, menjelang kampanye banyak oknum menebarkan berita bohong atau hoax.

Untuk itu pihak Kepolisian Republik Indonesia, di  setiap daerah untuk mensosialisasi akan adanya berita yang tidak benar atau Hoax. Pagi tadi melalui jajaran dari Babinkamtibmas Polsek Perak Jombang, mendatangi sejumlah warga yang sedang ngopi, di sebuah warung di pinggir jalan Perkampungan.

Baca Juga :   Ponorogo Siapkan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

Saat kami mintai keterangannya melalui sambungan selulernya, AKP Untung Sugiarto Kapolsek Perak mengatakan, “Saya mengutus Anggota dalam hal ini Babinkamtias untuk terjun langsung ke masyarakat desa, gunanya untuk Penyuluhan tentang adanya berita Hoax yang beredar di kalangan warga. ini kan mau Pilpres 2019, jadi Kepolisian Republik Indonesia sigap cepat untuk memberikan pengertian dan tindakan tegas, bagi yang menyebarkan akan adanya berita bohong ini,”terangnya.

Baca Juga :   Kasdim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Bendera Minggu Militer

Sementara itu, Serka Supriyanto anggota yang memimpin langsung di lapangan, Saya dan para Anggota Polsek Perak jombang mendatangi warga, yang kebetulan nongkrong baik itu di warung atau di kampung kampung. gunanya memberikan penyuluhan tentang Berita Hoax jelang Pilpres 2019 nanti.

Baca Juga :   Kapolres Mura Bagi Parsel Lebaran dan Bukber Dengan Insan Pers Serta MUI

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah dan menelan mentah -mentah, bahkan ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya,” lanjutnya.

Perlu diketahui tahun ini adalah tahun politik, masyarakat di tuntut untuk lebih jelih dan menyaring tentang berita yang kurang benar yang akhir – akhir ini beredar.(AF)