Babinsa Ayamalas Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Milik Martono

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Ayamalas Koramil 03/Kroya Sertu Sartono bersama warga masyarakat, Gotong Royong Kerja Bhakti
membuat pondasi rumah milik Martono yang beralamat di RT 04/06 Dusun Jatisari Desa Ayamalas Kecamatan Kroya. Kamis ( 11/7 )

Rumah Martono merupakan salah satu sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 dimana untuk Desa Ayamalas ada tiga rumah dengan alokasi dana sebesar sepuluh juta rupiah per rumahnya.

Dengan bantuan ini Sutarno selaku Kepala Desa Ayamalas tentunya merasa senang dan bersyukur atas bantuan RTLH ( Banprov) untuk warganya yang kurang mampu, apalagi dalam perehaban rumah imi, Babinsa Sertu Sartono juga ikut serta terjun ke lapangan membantu warganya untuk bersama sama gotong royong dan saling bahu membahu sehingga harapannya semua rumah yang di rehab bisa ceoat selesai.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Babinsa Koramil 0906-03/Loa Janan Komsos Bersama Perangkat Desa

” Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang telah memberikan bantuan rehab rumah, juga kepada Babinsa yang selalu ada dalam setiap kegiatan di desa. Kehadirannya tentu memberikan semangat tersendiri bagi warga untuk giat bekerja,” ucap Sutarno.

Menanggapi ucapan Kepala Desa, Sertu Sartono merasa bahwa seluruh warga Desa Ayamalas sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri sehingga setiap ada kesusahan warga, dirinya juga ikut merasakan dan berusaha untuk membantu kesulitan warga binaannya termasuk saat ini dengan bersama warga lainnya gotong royong merehab rumah milik Martono.

“TNI berasal dari Rakyat dan nantinya juga kembali ke rakyat untuk itu sudah selayaknya lah saya selaku Babinsa untu selalu bisa membantu setiap kesulitan warganya, ” ungkap Sertu Sartono.(Totong/Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: