Babinsa Bantu BPBD Cilacap Distribusikan 5000 Air Bersih Kepada Warga Desa Mujur Kroya

oleh -49 views

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Mujur Koramil 03/Kroya Serka Budi Purwanto membantu pendistribusian 5.000 liter air bersih buat warga yang kekeringan. Pendistribusian air bersih dilakukan di Jalan Tondano RT 02 dan RT 03 RW 03 Desa Mujur Kecamatan Kroya, Selasa (3/9).

Pendistribusian air bersih dilakukan oleh BPBD Kabupaten Cilacap yang dihadiri Staf BPBD Samingan, Kepala Desa Mujur Suwardi dan Babinsa Serka Budi Purwanto.

Baca Juga :   Polsek Pakuan Ratu Ringkus Dua Pelaku Penipuan 

Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cilacap kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan warga masyarakatnya.

Baca Juga :   Ditreskrimsus Polda Riau Bersama BKSDA Gagalkan Perdagangan Kulit Harimau Sumatera

” Pemberian bantuan air bersih ini dikarenakan sebagian besar sumber air warga Desa Mujur kering, akibat musim kemarau dan hanya mengandalkan bantuan dari Pemerintah. Hal ini tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk masak dan minum,” kata Serka Budi Purwanto.

Dengan keterbatasan jumlah bantuan air bersih ini , Serka Budi Purwanto menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar menghemat dalam penggunaan air bersih. Warga yang sejak tadi pagi mendengar adanya pendistribusian air bersih ini pun, berdatangan sambil membawa ember dan tempat penampung air lainnya. Mereka rela antri mendapatkan air bersih untuk kebutuhan air minumnya.(Totong/Urip)