Babinsa Danramil 1013-12 Peduli Warga Sakit dan Hidup Sebatang Kara

oleh -52 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Seorang Babinsa dituntut untuk selalu peka dan peduli terhadap kesulitan dan penderitaan warga binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw Letkol. Inf. Yusan Riawan S IP melalui Plh Danramil 1013-12/Dirung Lingkin Serma Mariono yang mengunjungi nenek sebatang kara Sumiati (70) di Desa Dirung Lingkin Km 2, Kecamatan Tanah Siang Selatan.

Ibu Sumiati ini tinggal seorang diri disebuah gubuk tua yang dipinjamkan oleh salah satu warga sejak lama, dan diketahui sejak 5 tahun yang lalu Ibu Sumiati ini hidup sebatang kara akibat suaminya yang meninggal akibat sakit.

Baca Juga :   Kodim 1013/Mtw dan Stakeholder Apel Gelar Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana

Beberapa waktu yang lalu diketahui bahwa Ibu Sumiati ini menjalani perawatan medis di RSUD Puruk Cahu akibat penyakit Paru Paru Kering yang dideritanya sejak lama.

Baca Juga :   POLSEK KAWASAN PELABUHAN MENTAYA LAKUKAN PENGAMANAN KEBERANGKATAN KAPAL DI PELABUHAN SAMPIT

Serma Mariono mengatakan bahwa sudah merupakan kewajiban pihaknya untuk peduli kepada penderitaan warga lingkungan tugasnya.

“Kondisi ibu Sumiati usai menjalani pengobatan masih cukup lemah, selaku Anggota TNI yang bertugas kami wajib selalu peka dan peduli dengan kesulitan dan penderitaan ibu Sumiati yang hidup sebatang kara ini,” kata Serma Mariono kepada wartawan tewenews.com, Sabtu (6/7).

Baca Juga :   Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bentuk Desa Tangguh Isen Mulang.

Dalam kunjungannya, Mariono juga menyampaikan bantuan yang disampaikan Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan S IP berupa biaya pengobatan serta sembako untuk keperluan hidup sehari hari Ibu Sumiati.

“Bantuan ini kita sampaikan dan diterima langsung oleh Ibu Sumiati, dan berharap pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial bisa juga turut membantu meringankan beban ibu ini,” erangnya. (Asmansyah)