Babinsa Gembleng Kedisiplinan Linmas, Ini Tujuannya

TEWENEWS, Surakarta – Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin Laksanakan Pembinaan Linmas di wilayah Kelurahan Kelurahan Tipes jalan Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, Minggu (22/9/2019)

Tidak mengenal hari libur Babinsa Selalu aktif dalam pembinaan kewilayahan. perlindungan masyarakat atau Linmas. menurut peraturan menteri dalam negeri nomor 84 tahun 2014, Linmas adalah organisasi yang dibentuk oleh pemerintah desa atau kelurahan yang beranggotakan warga masyarakat, yang dulu dikenal sebagai anggota Hansip (Pertahan Sipil) dengan ciri khas seragam hijau muda lengkap dengan topi dan bersepatu boot dengan beragam atribut yang dikenakannya.

Baca Juga :   Pastikan Kondusifitas wilayah Piket Koramil 04/Jebres melaksanakan patroli malam.

Mereka biasanya hadir di tengah-tengah kegiatan warga di sebuah wilayah. Biasanya pula mereka membantu menjaga keamanan dan ketertiban, supaya kegiatan yang dilakukan masyarakat berjalan lancar.

” Peningkatkan kwalitas Linmas Babinsa selalu adakan pembinaan secara berkala bertingkat dan berlanjut,” ungkap Serka Sugiyono Babinsa KelurahanTipes.(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: