Babinsa Hadiri Kegiatan Pembukaan Pesta Siaga Kecamatan Cilacap Tengah

TEWENEWS, Cilacap – Babinsa Koramil 01/Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Serda Risam mewakili Danramil menghadiri kegiatan Pembukaan Pesta Siaga Kecamatan Cilacap Tengah bertempat di Lapangan Jati Persada Jln. Kalimantan Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah, Rabu(22/01)

Acara dihadiri oleh Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.Sos, M.Si, Kepala KUA Cilacap Tengah Drs Taufik Usani, Komandan Koramil 01/ Cilacap yang diwakili Serda Risam, Kapolsek Cilteng yang diwakili Iptu Ady, para lurah se-Kecamatan Cilacap Tengah, Para guru SD wilayah Kecamatan Cilacap Tengah, dan siswa-siswi Pramuka tingkat SD diwilayah tersebut yang berjumlah kurang lebih 840 siswa.

Dalam sambutanya Camat Cilacap Tengah mengajak kepada seluruh hadirin dan peserta agar selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi kesehatan dan kesempatan sehingga bisa melaksanakan pesta siaga tahun 2020 ini.

“Pesta siaga ini mengangkat tema Santun Dalam Pergaulan, untuk itu maka anak-anak harus berperilaku mandiri tetapi juga harus santun, dengan maksud agar menjadi anak, dan generasi bangsa yang mempunyai jiwa patriotisme, cinta Tanah air dan tetap memegang teguh NKRI harga mati, ” ucap Bambang.

Baca Juga :   Antisipasi Kekeringan, Babinsa Bersama P3A Barokah Tani Turunkan Mesin Pompa Air

Senada dengan apa yang disampaikan Camat Cilacap Tengah, Danramil Cilacap melalui Serda Risam mengatakan TNI memiliki tanggung jawab moral dalam membina generasi muda penerus bangsa. TNI melalui aparat kewilayahan terus melaksanakan pembinaan teritorial, dengan metode ketahanan wilayah (tahwil) salah satunya dengan pembinaan kepanduan di wilayah binaan.

Menurutnya organisasi kepramukaan merupakan salah satu komponen cadangan yang sangat penting bagi pertahanan negara yang harus diberdayakan. Hal ini tentunya dapat diproyeksikan melalui berbagai program pembinaan pramuka yang dilaksanakan secara intensif oleh Koramil.

“Terkait hal itu kita melakukan pembinaan pramuka sedini mungkin, dari tingkat siaga atau siswa siswi SD atau yang sederajat dan tingkat lainya seperti penggalang, penegak maupaun pandega. Hal ini diharapkan mampu mencetak generasi muda yang memiliki karakter kebangsaan, disiplin dengan SDM yang berkualitas,” ujar Danramil. (Totong/Urip/R01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: