Babinsa Koramil 02/Matraman Latih Pelajar SMKN 40 Dengan Materi LDKSO

oleh -78 views

TEWENEWS, Jakarta – Babinsa Koramil 02/ Matraman Serda Khusukiho dan Serda M. Nizam memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Osis (LDKSO) bagi Pelajar SMKN 40 Jakarta yang diikuti oleh 35 orang siswa dan 4 orang guru pendamping, bertempat di Halaman sekolah SMKN 40 Jakarta Jln. Nanas II, Utan kayu utara Matraman Jakarta timur, Sabtu (16/11/2019).

Latihan dasar kepemimpinan siswa Osis ini untuk meningkatkan kedisiplinan, jiwa kepemimpinan siswa maka SMKN 40 Jakarta melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Osis (LDKSO) dengan pelatih Babinsa Koramil 02/Matraman.

Baca Juga :   Ini Saran Babinsa Kelurahan Kemlayan Dalam Komsosnya Dengan Lurah Yang Baru Menjabat

Pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Sekolah SMKN 40 ibu Sumini, SE., M.Pd yang berinisiatif untuk meminta Babinsa melatih PBB tingkat dasar kepada para Siswa-siswi untuk dibina dan diberikan materi wawasan kebangsaan, kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa pada latihan dasar kepemimpinan siswa osis,” ucap Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 40 ibu Desly Wahyuni, M.Pd mengatakan, “Saya yakin dan percaya Serda Khusukiho dan Serda Nizam adalah Babinsa yang tepat untuk memberikan materi dasar PBB ini sebab anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa disiplin sehingga sudah tidak asing lagi dalam membina Siswa-siswi SMKN 40”, ujarnya.

Baca Juga :   Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Babinsa Koramil 03/GP dan Tiga Pilar Jelambar Tinjau Langsung SMK Bhara Trikora

Kegiatan pelatihan PBB ini dengan suasana penuh kebersamaan yang tercermin dalam setiap kegiatan kedua Babinsa terlihat dengan telaten memberikan materi bersama guru pembimbing.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03/GP Bantu Pengamanan Kunjungan Menteri PMK RI di Kemanggisan

“Latihan semacam ini sangat penting diberikan kepada generasi muda penerus bangsa, sebab dengan pesatnya perkembangan teknologi yang serba canggih, nilai moral dasar mulai terbawa arus, dengan LDKSO siswa yang diberikan materi Wasbang dan PBB diharapakan dapat menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara serta nilai kebersamaan jiwa korsa dalam menumbuhkan nilai kepribadian Siswa-siswi untuk menjadi yang baik dan unggul di masa yang akan datang,” tegasnya. (M.Solichin)