Babinsa Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Intensifkan Pencegahan Covid-19 Berbasis Mikro

oleh -11 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka menekan laju penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Babinsa Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat mengintensifkan sosialisasi, edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis di Pasar Grogol, Jl. Dr. Muwardi Raya Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (15/2/2021).

Giat sosialisasi diawali dengan apel gabungan berkekuatan sebanyak 23 personil bertempat di Terminal Bus Grogol.

Baca Juga :   POLSEK DUSTIM TETAP MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DENGAN MELAKSANAKAN PENDISIPLINAN EKSTERNAL DAN MENGEDEPANKAN PROTOKOL KESEHATAN

Saat ditemui awak media di Makoramil 03/GP, Kapten Inf Irwan Triyono selaku Danramil 03/GP mengatakan, “Kami dari Koramil 03/GP Kodim 0503/JB bersinergi bersama Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di masa PPKM berbasis mikro dengan menyasar tempat keramaian seperti pada hari ini menyasar Pasar Grogol”.

Baca Juga :   Dipersidangan Lapangan PT. AKK Buktikan Konsesinya Tidak Termasuk Dalam Objek Sengketa

“Personil kami di lapangan dibantu personil BKO memberikan himbauan secara persuasif dan humanis untuk memakai masker dan memberikan kembali pemahaman tentang pentingnya menjaga kesahatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19”, tambah Danramil.

“Kami bersama Tiga Pilar juga memberikan masker secara gratis kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Grogol dengan tetap mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker saat beraktifitas, menjaga jarak kontak fisik, menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir”, tandas Danramil.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Parenggean Gencar Lakukan Sosialisasi Saber Pungli

Rincian kekuatan Personil dalam giat sosialisasi di Pasar Grogol, antara lain, TNI 6 Personil, Polri 10 personil, Dishub 3 Personil dan Satpol PP 4 personil. Kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (M.Solichin)