Babinsa Koramil 03/GP dan Tiga Pilar Dampingi Camat Gropet Monitoring Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

oleh -20 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Pelda S. Eko Wahono bersama Tiga Pilar menghadiri giat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro yang dihadiri langsung oleh Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta bertempat di Kantor Sekertariat RW.05 Jl. Tanjung Duren Barat lll RT.09/RW.05 Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU), Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021) Pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Grogol Petamburan bersama Tiga Pilar melakukan monitoring dan evaluasi serta melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan “Posko PPKM Mikro Kelurahan Tanjung Duren Utara Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat”. Giat ini mengacu pada Peraturan Gubernur DKI Jakarta No.107 Tahun 2021 terkait perpanjangan Pemberlakuan Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah guna menekan kenaikan kasus penyebaran Covid-19 Skala Mikro.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Murung, Door To Door System Sembari Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 Pada Warga

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Camat Grogol Petamburan Drs. Didit Sumaryanta menuturkan,“Terkait pelaksanaan PPKM Skala Mikro di wilayah RW.05 selama 6 (enam) hari ini alhamdulillah kasus Covid-19 sudah menurun, dan berdasarkan data tadi kasus di RW.05 TDU saat ini tinggal 1 (satu) orang dan sedang melakukan isolasi mandiri”.

Dalam acara tersebut, Camat Grogol Petamburan juga mengajak,“Mohon kepada Pak RW dan para RT untuk tetap menghimbau kepada warga menerapkan 3 M dan menghindari kerumunan”, pungkas Camat.

Baca Juga :   DRB Records Rilis Pemutaran Radio Seindonesia, Tak Pantas Untukmu – Rizy

“Terus koordinasi dengan Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa terkait dengan pengawasan wilayah”, tandas Camat Gropet Drs. Didit Sumaryanta mengakhiri wawancara.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengapresiasi giat monitoring dan evaluasi PPKM Skala Mikro di Wilayah RW.05 TDU yang dihadiri langsung oleh Camat Grogol Petamburan. “Kami dalam kerangka Tiga Pilar Kecamatan Grogol Petamburan sangat mengapresiasi dengan adanya Posko PPKM Skala Mikro ini ditambah dengan data penurunan kasus positif yang telah dievaluasi selama 6 hari ini”.

“Untuk itu, saya selaku Danramil 03/GP mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta melakukan 3 M dan menghindari kerumunan sebagai langkah upaya menutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19”, himbau Danramil 03/GP.

Giat monitoring dan evaluasi PPKM Skala Mikro di RW 05 Kelurahan Tanjung Duren Utara turut dihadiri oleh Wakil Camat Grogol Petamburan Bapak Wukir Prabowo, SH., Lurah Tanjung Duren Utara Bapak Iskandar, SST., MPH., Kasi Ekbang Bapak Suroso, Ketua RW.05 Bapak Jumadi, Bhabinkamtibmas TDU Polsek Tanjung Duren Ipda Sunarno, Babinsa TDU Koramil 03/GP Pelda S. Eko Wahono, LMK RW.05 Bapak Heri serta para Ketua RT.01 s.d RT.014. (M.Solichin)