Babinsa Koramil 03/GP Hadiri Mini Lokakarya Triwulan di Kelurahan Grogol

TEWENEWS, Jakarta Barat – Babinsa Kelurahan Grogol Koramil 03/GP Serda Ade Syafrudin bersinergi dengan Lurah Grogol Henni Agustini, SKM, MA, Sekkel Grogol Zainudin, S.Pd saat menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Kesehatan Triwulan yang diselenggarakan di aula Kelurahan Grogol, Jalan Dr. Nurdin Raya No. 41-43, RT.9/RW.8, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Rabu (13/02/2019).

Saat diwawancarai oleh awak media, Babinsa Serda Ade Syafrudin mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan ini. “Sangat bagus sekali dengan adanya acara penyuluhan kesehatan masyarakat, sehingga para Kader PKK, Pengurus RT/RW dan masuarakat menjadi tahu tentang kesehatan yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Babinsa Grogol Serda Ade Syafrudin.

“Secara periodik per 3 bulan sekali kita akan melakukan evaluasi tentang penyakit dan kasus di wilayah Kelurahan Grogol,” jelas Babinsa Grogol lagi.

Dalam kegiatan Mini Lokakarya Kesehatan Masyarakat ini dihadiri Kepala Puskesmas Kelurahan Grogol, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren Aiptu Sadiran, Kasatpol PP Grogol Erin Sobirin, para Ketua RW, RT, LMK dan kader PKK.

Baca Juga :   Pasiter Kodim 0802/Ponorogo Pimpin Acara Penerimaan Peserta Baru Pramuka SWK

Sementara itu dalam sambutannya, Lurah Grogol Henni Agustini, SKM, MA mengharapkan dengan kegiatan ini akan mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan sedini mungkin.

“Dengan adanya mini lokarya tribulanan diharapkan Kelurahan Grogol bersama seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih dan terus memonitor setiap kasus baik itu TBC, HIV maupun DBD yang ada di lingkungan kita. Khususnya Demam Berdarah Dengue (DBD) kita sama-sama berantas dan sinergi dari semua unsur elemen agar kita kel grogol bebas dari DBD,” pungkas Lurah Grogol Henni Agustini. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: