Babinsa Koramil 03/GP Patroli PPKM di Kawasan Sentra Ekonomi

oleh -22 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB melaksanakan Patroli PPKM dengan menyisir tempat keramaian di Kawasan Sentra Ekonomi, Pasar PD Jaya Slipi dan Plaza Slipi Jaya, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (20/8/2022).

Babinsa Koramil 03/GP antara lain Sertu Awaludin Hamzani, Sertu Heru Wahyana, Serda Ade Syafrudin dan Serda Andri melakukan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Slipi dan Plaza Slipi Jaya.

Sertu Awaludin Hamzani selaku Babinsa Kelurahan Kemanggisan mengatakan, Patroli PPKM Babinsa Koramil 03/GP bersama Security ini guna melaksanakan pengawasan kedisiplinan masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat keramaian khususnya kawasan sentra ekonomi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan Pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta memberikan edukasi untuk tidak kendor memakai masker, harus melakukan vaksinasi dan terap mematuhi protokol kesehatan bahwasannya pandemi covid-19 belum berakhir,” ujar Sertu Awaludin.

Dalam patroli PPKM tersebut, Babinsa Koramil 03/GP dibantu para Security mengecek scan barcode penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi semua pengunjung yang akan memasuki area pusat perbelanjaan.

Sementara itu Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengungkapkan, “Koramil 03/GP secara rutin menurunkan Babinsa di lapangan untuk melakukan patroli PPKM dalam rangka pengawasan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di tempat keramaian”.

“Babinsa Koramil 03/GP menjalankan penegakan Inmendagri No.09 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, masih terdapat warga yang tidak memakai masker, masih ada warga yang belum vaksin booster”, tandas Danramil. (M.Solichin)