Hubungi Kami

NASIONAL

Babinsa Koramil 03/GP Serda Awaludin Pimpin Kegiatan Pam Swakarsa di Wilayah Binaanya

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Dalam melaksanakan pengamanan di wilayah teritorial binaannya, Babinsa Kelurahan Kemanggisan Koramil 03/GP Kodim 0503/JB, Serda Awaludin melaksanakan Pam Swakarsa / Siskamling bersama para anggota Mitra Jaya di Jalan Raya Kemanggisan, Jalan KS Tubun, Jalan Letjen S. Parman dan Palmerah serta wilayah Rt 01 Rw 03 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat bersama Bapak Mulyana Selaku ketua Rt setempat, Bapak Mijan Hansip dan beberapa warga lainnya. Sabtu pagi tadi (9/2/2019)

Pentingnya Pengamanan Swakarsa dengan cara menggandeng para Ketua RT, RW , Tokoh agama serta Tokoh masyarakat sehingga kegiatan Pengamanan Swakarsa nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh kesadaran oleh warga. Dan kegiatan ini adalah bentukan dari TNI , Manunggal dengan Rakyat karena ini sangat membantu tugas Kepolisian guna melaksanakan fungsi keamanan wilayah khusus dengan cara peningkatan kemampuan Sistem Keamanan lingkungan serta patroli lingkungan.

“Sementara Pam Swakarsa itu sendiri merupakan suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemauan, kesadaran, dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Siskamling dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah,” ujar Serda Awaludin kepada awak media.

Baca Juga :   Ratusan Karyawan PT.BAK Akhirnya di Pulangkan ke Camp

Dalam kesempatan tersebut Serda Awaludin memberikan himbauan dan arahan kepada Ketua RT dan Warga Masyaralat binaanya tentang kewaspadaan saat melaksanakan jaga malam terutama menjelang pagi hari, dikarenakan sering terjadinya pencurian saat penghuni tertidur pulas serta keluar rumah untuk melaksanakan kegiatan sholat Subuh di Masjid/ Mushola. Patroli di lingkungan dilaksanakan setiap 1 jam sekali dan harus dua orang demi menjaga keamanan perorangan.

“Apabila ada tamu yang datang atau bertamu ke rumah warga, harus meninggalkan identitas berupa KTP dan harus selalu diawasi dan apabila ada permasalahan di wilayah sekecil apapun atau kejadian tindak kejahatan segera dilaporkan atau hubungi aparat terkait yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga bisa hubungi Posko Tiga Pilar Kelurahan Kemangisan,” ucap Serda Awaludin menutup wawancara singkat. (M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian